Pemdes Hatebicara Gandeng PMI Halbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Editor: Admin author photo
Foto kerja sama antara TNI dan PMI

JAILOLO - Selain Sosialisasi Corona Virus pada Rabu, (25/03) kemarin di lingkungan Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat.

Kali ini, Pemerintah Desa Hatebicara bekerja sama dengan anggota kodim persiapan halbar, Karangtaruna Sirimoi Hatebicara, Bhabinkamtimas Hatebicara Dan PMI Kabupaten Halmahera Barat dalam melakukan penyemprotan Desinfektan di Mesjid Muhajirin Hatebicara, Mushallah Al Fatah Dan Mushallah Al Mukmin. Jumat, (27/03)

Kepala Desa Hatebicara Rajulaen Mahonis Melalui Sertu Lahmudin BABINSA Desa Hatebicara kepada wartawan NusantaraTimur menyampaikan bahwa selain Sosialisasi, hari ini di lanjutkan dengan penyemprotan desinfektan.

"Penyemprotan desinfektan pada mesjid dan mushallah yang berada di hatebicara kali ini agak berbeda, sebab kali ini kita bekerja sama dengan PMI Halbar, anggota kodim persiapan halbar dan karangtaruna Sirimoi hatebicara dan Bhabinkamtimas," ucapnya

"Sebab, penyemprotan desinfektan merupakan bagian dari upaya memutuskan rantai penyebaran corona virus," cetus babinsa.

Selain itu, Iksan Abanou yang selaku sekretaris karangtaruna Sirimoi hatebicara menjelaskan bahwa, ini sudah merupakan kepedulian kita bersama.

"Apalagi saat maraknya corona virus, upaya pembersihan diri serta tempat umum sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Jadi saya juga berharap supaya para pemuda dan masyarakat hatebicara pada umumnya, agar mari kita sama-sama menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Terutama ruang-ruang publik," papar icon yang sering di sapa.

Hal senada juga di sampaikan ketua PMI Kabupaten Halmahera Barat Syahril Abd Radjak, ini adalah upaya kerja sama antara PMI Halbar bersama karangtaruna Sirimoi hatebicara, anggota kodim persiapan halbar dan pemerintah desa hatebicara.

"Penyemprotan Disinfektan khususnya di Desa Hatebicara terutama pada Mesjid Muhajirin, Mushallah Al fatah dan Mushallah Al Mukmin ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran covid-19. Dan ini merupakan langkah pencegahan, sebab mesjid dan mushallah merupakan sarana publik," ujar Syahril yang merupakan sekda halbar itu.

Syahril menghimbau buat masyarakat terkhususnya warga Desa Hatebicara, Selain penyemprotan desinfectan, para jamaah juga diharapkan agar tetap menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan mesjid, agar upaya penyebaran mata rantai covid-19 dapat kita cegah atau putuskan.

Bukan hanya Desa Hatebicara, tetapi kegiatan ini tetap akan dilakukan di Mesjid, Mushallah dan Gereja di Desa-desa yang lain.Tutup Syahril (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini