Penumpang KM. ARAR di Skrening Tes Virus Corona

Editor: Admin author photo
Tim medis RSU Weda Tes Suhu Tubuh Penumpang KM. ARAR di Pelabuhan Weda

WEDA- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) bekerjasama Tim Medis RSUD Weda beserta Puskesmas melakukan skrening kepada para penumpang KM. Arar yang datang Sorong, Provinsi Papua Barat.

Setibanya di pelabuhan Weda, Kabupaten Halteng, Maluku Utara. Para penumpang langsung di skrening tes virus corona, sebab penumpang KM Arar bukan saja dari patani, melainkan datang dari Papua.

“ Kami tim medis RSU Weda bekerjasama dengan Dinkes Halteng melakukan tes suhu tubuh kepada penumpang KM Arar. Hal itu bertujuan untuk mengidentifikasi para penumpang tersebut,” tutur Kadinkes Halteng, Rijja Rajana, Kepada awak media di Weda, Kamis (19/03/2020).

Dokter Umum RSU Weda, Sukri Soamole, mengatakan kegiatan skrening tes untuk penumpang KM. Arar ini akan berjalan terus sesuai rute KM. Arar supaya kita bisa mendetiksi siap yang terindikasi virus corona.

“Alhamdulillah semua penumpang KM. Arar suhunya normal disaat melakukan skrening tes virus corona. Apalagi saat Tim Medis dan Dinas Kesehatan selalu bekerja keras untuk mensosialisasikan dan melakukan skrening tes kepada Masyarakat Halteng yang bepergian keluar kota yang teridentifikasi penyebab virus corona,” tutupnya. (di/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini