Polisi Akan Tindak Tegas Oknum Yang Sengaja Menimbun Sembako

Editor: Admin author photo
Forkopimda Halbar Saat Rapat Bersama

JAILOLO - Upaya mewaspadai terkait dengan adanya Corona Virus (Covid-19) yang semakin tinggi sehingga terjadi Lockdown, Kapolres Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) AKBP Aditya Laksimada meminta kepada Forum Kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kab. Halbar agar segera  meninjau atau memantau langsung terkait harga sembako di lapangan.

Tinjauan itu, untuk mensterilkan harga sembako yang sengaja dinaikan secara sepihak  dalam menghadapi masalah kewaspadaan warga atas Covid-19.

Usulan ini disampaikan melalui Rapat Forkopimda Halbar terkait Mengantisipasi Penyebaran COVID -19  yang dipimpin langsung oleh Bupati Halbar Danny Missy bertempat di Aula Rappa pelangi desa Bobanehena, Senin (30/3/2020).

Kapolres Halbar AKBP Aditya Laksimada. meminta untuk Forkopimda Halbar untuk turun langsung memantau situasi di lapangan terkait dengan harga sembako yang ada.

“Saya meminta kepada kita (Forkopimda) untuk mengecek langsung kelapangan, terkait ketersediaan harga sembako agar kepercayaan masyarakat tetap ada. Lebih utamanya menjaga psikologi masyarakat kita,” ujar Aditya.

Kata Aditya, sebelumnya Ia suda memerintahkan angotanya duntuk meninjau langsung kelapangan untuk mengantisipasi kesengajaan penimbunan barang atau menaikan harga sembako yang sepihak.

“Saya suda perintahkan Intel dan Reskrim untuk tinjau kelapangan, jika menemuka langsung ditindak secara hukum. Ini sesuai Instruksi Mabes Polri,” tegasnya.

Kapolres menambahkan bahwa, terkait dengan mengantisipasi terjadinya Lockdown di  daerah, polisi diinstruksikan langsung untuk berkoordinasi dengan pihak TNI agar mengantisipasi keluhan warga masyarakt terkait kebutuhan.

“Kami akan berkoordinasi dengan TNI jika terjadi Lockdown, untuk cepat mengantisipasi agar kecemasan warga tidak terlalu berlebihan,” cetusnya.

“Kita juga kasihan warga yang bergantung hidup dalam pendapatan keseharian seperti petani, tukang ojek dan buru kasar yang lain,” ungkapnya.

Aditya berharap kepada Forkopimda Halbar agar melakukan Maklumat/himbauan kepada warga untuk mengurangi kepanikan warga.

“Kita harus imbauan ke warga agar mereka tidak terlalu panik dalam mengahadapi masa
lah Covid-19,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Halbar akan segera menindaklanjuti terkait usulan ini, dan ia pun akan secara cepat melakukan rapat internal Forkopimda untuk membuat Maklumat.

“Saya akan memerintahkan untuk turun meninjau kelokasi terkait harga sembako dan dengan cepat kami Forkopimda akan menetapakan Maklumat/imbauan,” jelasnya (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini