Polsek Tumpaan Amankan Dua Tersangka Cabul Anak Dibawah Umur

Editor: Admin author photo
                                                 
Foto: Tersangka AS dan SA Saat diinterogasi Anggota Reskrim Polsek Tumpaan
MINSEL- Kepolisian Sektor (Polsek) Tumpaan mengamankan 2 (dua) tersangka kasus pencabulan anak dibawah umur.

Kedua tersangka yang berbeda alamat ini diamankan Polsek Tumpaan setelah menerima laporan dari para orang tua korban.

"Setelah mendapat laporan dari para keluarga-keluarga korban, Kami kemudian mengamankan dua tersangka atas kasus cabul diberbeda tempat kejadian, Para tersangka ialah AS alias Rio (18 thn) yang beralamatkan didesa beringin, Kecamatan Ranoyapo, Diamankan dirumahnya. Kemudian selang tiga hari kami berhasil amankan SA alias Andi (23 thun) beralamat desa popontolen, Kecamatan Tumpaan," Tutur Kapolsek Tumpaan AKP. Karel E. Lasut.

                                            Foto: Kapolsek Tumpaan AKP. Karel E. Lasut saat diwawancarai

Motif para tersangka ini. Menurut Kapolsek, Karel E. Lasut, korban di iming-imingi akan dinikahi para tersangka. 

"Jadi kedua tersangka ini modusnya sama, Mereka (Tersangka-Red) pacari dan mereka hamili kemudian para tersangka  janji akan menikahi korban. Sementara kedua Korban Mawar dan Melati (Nama samaran) masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan usia masih 16 dan 17 tahun," tambah Lasut.

Dengan diamankannya kedua tersangka ini, tercatat Polsek Tumpaan sudah mengamankan tiga tersangka dalam kurun waktu tiga bulan di tahun 2020.

"Jadi dalam kurun waktu tiga bulan selama tahun 2020 ini, Kami sudah mengamankan tiga tersangka dengan kasus yang sama yaitu cabul. Dan satunya sudah dilakukan Tahap dua dikejaksaan Negeri Amurang pekan lalu," ujar Kapolsek kepada wartawan media ini diruang kerjanya, Sabtu (28/03/2020).

Meningkatnya angka cabul diwilayah hukum Polsek Tumpaan. Hal  membuat Kapolsek Tumpaan, AKP. Karel E. Lasut, langsung melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa untuk kemudian mengsosialisasikan tentang pencegahan kasus cabul di wilayah hukum Polsek Tumpaan.

"Mengingat angka kasus pencabulan cukup signifikan, Maka kami sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa untuk sama-sama mencegah dari kasus cabul ini," Tutupnya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini