Sah, Syukur Mandar Ketua DPD I Golkar Malut, Elang di Persiapkan Calon Gubernur 2024

Editor: Admin author photo
Syukur Mandar

Ternate - Melakukan agenda lima tahunan Partai Golongan Karya Golkar melalui Dewan Pimpinan Daerah I Provinsi Maluku Utara melakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke enam partai Golkar Maluku Utara dan telah berhasil melahirkan ketua formatur DPD I Provinsi Maluku Utara Syukur Mandar.

Ketua dewan pertimbangan Hamid Usman dalam konfrensi persnya Rabu (18/03/20) di hotel boulevard Kota Ternate mengatakan, ia tadi setelah berkonsultasi dengan DPP dan telah memberikan mandat untuk membuka musda ke 6 DPD Partai Golkar Malut.

"Saya kemarin adalah sekretaris DPD I musda ke lima SK No560 dan itu masih sah, menghantar musda yang sah," ungkap Hamid.

Hamid bilang Musda dikatakan sah ada beberapa unsur pertama adalah peserta hadir secara keseluruan 10 DPD II dan Ormas pendiri Tri karya, Soksi, MKGR, MDI Al Hidaya, Ampi, dan mereka mempunyai SK, serta masih sah di Ferivikasi stering comite.

"Tadi telah mengesahkan delapan dokumen dan satu dokumen pengesahan dengan menetapkan Syukur Mandar sebagai ketua DPD I partai Golkar Malut dan ketua formatur," ujar Hamid.

Lanjut Hamid mengatakan Musda ini penting dalam menyongsong pilkada di delapan kabupaten kota secara serentak

"Golkar harus memenangkan sebagai langka awal untuk menghantar calon presiden dari partai Golkar baoak Erlangga Hertanto Tahun 2024, Kami harus mengambil tindakan cepat," paparnya.

Hamidi juga mengatakn akan membawa ke hasil musda ini ke DPP partai Golkar dan biarkan Mereka (red. DPP Golkar) yang menilai.

"Nanti DPP Golkar yang menilai, jangan terlalu lama menyusun formatur, kita harus punya ketua definitif, karena ini bukan musda abal-abal," pintanya.

Sementara itu Syukur Mandar mengatakan
tentu agenda yang strategis ini bagian perbaikan konsolidasi partai golkar.

"Ada beberapa agenda yang mendasari rekomendasi musda yang pertama adalah kewajiban untuk mengsukseskan dan konsolidasi total kembali potensi partai," ungkap Syukur.

bahkan Syukur juga meminta untuk tokoh masyarakat yang ingin bergabung partai golkar, maka ia akan melakukan revitalisasai, restrukrurisasi dan upaya perbaikan partai.

Syukur juga menyebutkan ada tiga upaya penting yang akan dilakukan.

"Pertama Pilkada delapan kabupaten kota, kami siap kader terbaik partai Golkar dam di tahun 2024 disiapkan Edi Langkara sebagai calon gubernur Maluku Utara,  serta memenangkan pemilu legislatif dan pilpres," kata Syukur.

Yang kedua kata Syukur adalah Konsolidasi perangkat daerah, dalam mengawal kebijakan pemerintah pusat dan daerah serta mendukung pemerintah dalam menyusun sistem omnimbus law pada seluruh jajaran.

"Secara internal kami meminta DPP melihat,mempertimbangkan dan mengesahkan  kepengurusan ini. Karena ini musda yang benar adalah musda," cetus Syukur.

Syukur juga punya alasan sebab ia berpandangan ini musda yang ke-enam bukan ke lima.

"Musda pertama Yamin Tawari, kedua juga Yamin Tawari, ketiga Hasan Doa, ke Empat Ahmad Hidayat Mus,  Kelima Alien Mus, dan ke enam adalah yang terselengarakan sekarang, sehingga mereka yang melakukan musda ke lima menyalahi prinsip tatakelolah partai golkar," ungkap Syukur.

"Jadi perlu di sampaikan kami juga melakuan penjaringan dan proses sudah sesuai dengan ketentuan," tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini