Satu Warga Manado Postif Terjangkit Virus Corona, Dirawat di RSUP Kandou

Editor: Admin author photo
Foto: Ditektur Utama RSUP Kandou Manado Dr. dr. Jimmy Panelewan, Sp.B-KBD

MANADO- Warga Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Manado. Postif terjangkit virus Corona COVID-19. Pasien adalah seorang pria berusia 51 tahun dan sementara mendapat perawatan medis di RSUP Prof Kandou Malalayang, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

"Pasien tersebut dinyatakan positif COVID-19, Dan dirawat di Rumah Sakit Kandou, Kami sudah melakukan langkah sesuai dengan protap yang ada," Papar Direktur Utama RSUP Prof Kandou Malalayang, Dr dr Jimmy Panelewen, Sabtu (14/3/2020).

Diketahui bahwa pasien yang postif terjangkit visrus corona baru tiba dari perjalanan umroh.

"Tanggal 9 Maret 2020, pasien ini dirujuk ke RSUP Kandou dari salah satu rumah sakit yang ada di Manado, Tiba disini kami langsung menanganinya. Kondisinya baik, Hasil pemriksaan kami dia juga ada beberapa penyakit, seperti ginjal dan gula. Itu juga yang memang risiko tinggi," Tambanya.

Ia mengimbau masyarakat agar jangan panik, Namun tetap waspada.

"Kami telah mengumpulkan staf untuk menyampaikan kasus ini, Kami tetap akan berupaya semaksimal mungkin. Masyarakat tetap tenang. Tetap prinsip kesehatan kita kerjakan. Kondisi tubuh tetap kita pertahankan agar ada di kondisi yang terbaik," (Ham)
Share:
Komentar

Berita Terkini