Soal Virus Corona, Dinkes Kepsul Tingkatkan Pengawasan

Editor: Admin author photo

SANANA- Virus Corona kini menjadi perhatian dunia, antisipasi mencegah virus mematikan tersebut, saat ini telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Meski tak ada laporan adanya virus Corona, Dinkes Kepsul tetap meningkatkan pengawasan.

Dan pemantauan setiap warga Kepsul maupun warga dari luar yang baru saja datang melalui jalur penerbangan maupun jalur laut.

"Saat ini kita sudah bentuk posko kesiapsiagaan penangan Virus Corona di beberapa titik, diantaranya Pelabuhan Sanana, Bandara Emalamo Sanana dan ada juga Pelabuhan Feri yang berada di Kecamatan Sanana Utara", kata Sekretaris Dinkes Pemkab Kepsul, Baharudin Sibela, saat ditemui nusantaratimur.com diruangan kerjanya, Selasa (17/03).

Sebab, posko pencegahan virus Corona yang disediakan oleh Dinkes ini, merupakan akses pintu masuk setiap pengunjung yang datang di Sula, sambungnya.

Selain itu, kata Baharudin, pembentukan posko pencegahan adanya virus Corona ini, itu sejak tanggal (29/01/2020) kemarin, hingga sampai saat ini kami dari Dinkes masih stand baik di setiap posko yang kami sediakan, termasuk Dinkes juga menghimbau setiap Puskesmas untuk sosialisasi kepada masyarakat, katanya.

Baharudin mengaku, sejauh ini pihaknya memang tidak melakukan kesiapan secara khusus dalam menghadapi virus Corona, karena menurutnya sifat penyakit datangnya dari luar, namun bukan berarti Dinkes Kepsul tidak melakukan apapun.

"Alhamdulillah, untuk di Kepulauan Sula sampai saat ini belum ada yang terkena Virus Corona", kata Baharudin.

Baharudin meminta, ketika kita merasa sakit flu atau pilek ataupun batuk untuk selalu memakai alat pelindung masker, tidak sembarangan meludah. Hal itu salah satu kedalam kategori berperilaku hidup bersih dan sehat tentunya dilakukan dengan baik, pintanya. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini