Terkait Corona, Wagub Malut Minta Perketat Penjagaan Pelabuhan Dan Bandara

Editor: Admin author photo
Wagub Malut 
TERNATE- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) terus memperketat wabah virus corona di provinsi maluku utara, dengan memperketat penjagaan di tingkat pelabuhan-pelabuhan dan bandara udara, dengan menggunakan alat Center atau mengukur suhu badan.

Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Ali Yasin Ali, saat di konfirmasi awak media pada Minggu (15/03/2020), mengatakan, dengan banyak isu-isu virus corona yang ada di Indonesia saat ini, yang juga terjadi positif virus corona di beberapa kota-kota besar seperti kota manado dan kota kota lain.

"Jadi Kita harus memperketat di pelabuhan-pelabuhan, terutama dari kapal laut, dengan bandara, kita harus antisipasi dengan gunakan center untuk kontrol suhu badan," ucapnya.

"Karena ini kan sudah menjadi wacana dari awal, jadi kita terus mencegah di bandara-bandara udara kemudian pelabuhan dengan menggunakan deteksi center atau suhu badan, kalau di atas dari 37 harus di konsultasi dengan dokter dulu baru masuk," ujarnya Wakil Gubernur.

Untuk tamu dari Maluku Utara, kata Ali Yasin, tetap antusias, dan belum terdeteksi virus corona, di takutkan dari luar masuk, dan disini kita mencegah melalui kapal-kapal dari manado dan lain-lain.

"Insya allah kita bisa antisipasi dengan baik, kita lihat ini kan suku-suku asing atau orang-orang ternate sendiri yang mungkin dari luar negeri kemari. Itu yang kita takutkan," terangnya.

Untuk kesehatan menurut Ali Yasin, di provinsi Malut masih bagus, belum ada yang indikasi bahwa akan masuknya wabah virus corona itu. Jadi mudah-mudahan kita bisa cegah itu semua," tutupnya. (Ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini