Turnamen Sepakbola Ampera CUP III Resmi di Helat

Editor: Admin author photo
Foto: Wakil Walikota Tikep Muhammad Sinen bersama pihak panitia penyelenggaraan Sepakbola Ampera CUP III dan Aparat Keamanan

TIDORE- Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, resmi membuka turnamen sepakbola gawang sedang Ampera cup III 2020 di lapangan sepakbola Desa Ampera, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Senin (2/3/2020).

Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyambut baik terselenggaranya olahraga sepakbola gawang sedang yang dirangkaikan dengan peresmian lapangan sepak bola Desa Ampera  yang telah dibangun sejak lama melalui swadaya masyarakat melalui dukungan dana desa tahun anggaran 2019.

“ Untuk itu, mari manfaatkan lapangan ini dengan baik, melalui upaya peningkatan kegiatan olahraga khususnya di Desa Ampera dan sekitarnya. Lanjutnya Wawali, selain sebagai tempat olahraga. Lapangan Desa Ampera ini juga dapat di manfatkan oleh masyarakat untuk kegiatan-kegiatan lainnya sebagai wadah saling berinteraksi, sebagai tempat meluangkan waktu bersama keluarga sehingga akan tumbu rasa kebersamaan dan kebiasaan baik, ujar Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, Wawali mengatakan diresmikannya lapangan sepak bola Desa Ampera diharapkan dapat memotivasi generasi muda yang tergabung dalam ikatan pemuda pelajar Ampera (IPPA). Untuk lebih inovatif dalam menciptakan dan mensinergikan setiap program dan kegiatan kepemudaan bersama masyarakat dengan pemerintah Desa.

"Kerja sama antara pemuda dan pelajar dengan masyarakat bersama unsur pemerintah Desa, akan makin memperkuat semangat kebersamaan dalam membangun Desa Ampera ke arah yang lebih baik". Kata Wawali.

Dia menambahkan kegiatan sepak bola tentu saja akan melibatkan banyak orang, tanpa membeda-bedakan usia, jenis kelamin, suku agama dan lainnya. Selain itu, juga melibatkan tim dari luar.

Untuk itu, Wawali berpesan kepada kita semua, untuk selalu menjaga keamanan, kenyamanan dan kebersamaan berlangsungnya pertandingan.

“ Kalau sampai muncul masalah mohon diselesaikan dengan baik, santun dan saling baku dengar. Intinya,  jika muncul masalah selesaikannya dengan cara terhormat,” harapnya.

Wawali juga menegaskan khususnya kepada para pemain. Ia berharap untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas di lapangan serta menjadikan pertandingan sepak bola ini sebagai ajang silaturahmi antar pemain, pendukung, penonton maupun antara masyarakat.

"Silahkan bertanding dengan baik. menang bukan segalannya, tetapi berusaha untuk menang itu baru segalanya,” tutupnya.

Ketua panitia, M. Umar Hasan dalam sambutannya menyampaikan sepakBola merupakan suatu permainan yang sampai saat ini menjadi cabang olahraga yang paling banyak diminatı, dan Indonesia menjadi salah satu Negara yang mana mulai terlihat tumbuhnya generasi baru yang mempunyai semangat olahraga. Hal ini terbukti dengan adanya berbagai macam prestasi yang diraih oleh para generasi muda bangsa baik didalam negeri maupun diluar negeri.

“ Semangat inilah yang perlu kita semua dukung sehingga satu demi satu akan munculnya prestasi-prestasi dalam bidang olahraga sepak bola yang membuat kita bangga sebagai bangsa Indonesia, sebagai warga Maluku Utara dan khususnya sebagai warga Kota Tidore Kepulauan,” ungkapnya.

Lanjut Umar, sekarang ini dukungan terhadap berbagai upaya untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda di cabang olah raga sepak bola sudah terlihat jelas dengan adanya program pemerintah daerah dan pemerintah desa dalam membangun sarana pendukung berupa tribun dan lapangan sepak bola.

“ Beberapa fasilitas penunjang dalam turnamen sepakbola gawang sedang ini dibangun oleh Pemerintah Desa Ampera yaitu Tribun Utama yang dibangun menggunakan Dana Desa tahun 2018, Lapangan dan Tribun Penonton yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa Tahun 2019 dan pembangunan lanjutan tribun penonton dengan menggunakan Dana Desa tahun 2020,”. pintahnya.

Dia menambahkan, berdasarkan pemikiran diatas, maka kami dari Ikatan Pemuda Pelajar Ampera, merasa perlu dan penting untuk melaksanakan kegiatan Turnamen Sepak Bola Gawang Sedang Ampera cup III sebagai suatu cara untuk membangun dan mengembangkan generasi muda yang berbakat dan memiliki potensi yang bagus di bidang olah raga, khusunya sepak bola.

"Tujuan dari kegiatan ini mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dan menggali potensi yang ada dalam diri generasi muda.  Membangun generasi muda yang berbakat". Tutupnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini