Aksi Sosial Partai Demokrat Pultab Cegah Penularan COVID-19

Editor: Admin author photo
Foto: Fungsionaris DPC Partai Demokrat Pultab 
TALIABU- Aksi sosial Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) patut diberi apresiasi untuk pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) dengan melakukan penyemprotan Disinfektan  di Desa Kasango, Kecamatan Taliabu Barat, Selasa (7/4/2020).

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Pultab,  M. Taufiq Toib Koten, bahwa gerakan penyemprotan ini adalah bagian dari langkah antisipasi terhadap merebaknya wabah corona virus.

"Penyemprotan disinfektan yang dilakukan DPC Partai Demokrat Taliabu itu agar mencegah penularan wabah virus corona desa-desa dan kegiatan hari ini difokuskan di desa Kasango, Kecamatan Taliabu Barat Laut, papar Taufiq.

Selain dari kegiatan penyemprotan. DPC Partai Demokrat Pultab pun akan menyalurkan bantuan berupa sembako dan vitamin kepada masyarakat sehingga bisa mengatasi kebutuhan masyarakat di tengah gejolak penularan wabah COVID-19 dan menjelang Ramadhan.

"Bantuan sembako difokuskan kepada desa-desa yang terpencil artinya desa yang jauh dari jarak perkotaan sehingga bisa menjawab kebutuhan mereka menjelang bulan Ramadhan dan penularan wabah virus corona ini,” ujarnya.

Masih kata Taufik bahwa  penyemprotan Disinfektan tidak hanya di Desa Kasango, tetapi direncanakan berlangsung di 8 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Kami tetap usahakan agar bisa menyemprot disinfektan di semua Kecamatan, terutama tempat-tempat umum seperti masjid, gereja-gereja,” ucap Taufiq.

Lanjut Taufiq, dirinya sebagai wakil rakyat yang berasal partai politik sudah sepatutnya kita berjuang untuk melawan penularan wabah COVID-19 yang mengancam
 kesehatan dan nyawa masyarakat.

 "Kita juga harus berperan melakukan penanganan dan pencegahan penularan COVID-19 yang mengancam keselamatan masyarakat khususnya di wilayah Pulau Taliabu,” tambahnya.

Taufiq juga berharap agar masyarakat dapat mematuhi himbauan dari pemerintah daerah dan membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penularan COVID-19 dengan cara berdiam diri di rumah bersama keluarga.

"Semoga masyarakat bisa mematuhi himbauan pemerintah dan membantu pemerintah untuk melawan penularan COVID-19"Tutupnya. (Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini