Anggota DPRD Malut Berikan Bantuan Ke Tim Medis

Editor: Admin author photo
Foto/ist

TIDORE- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut), Hj. Rahmawati Muhammad,  memberikan bantuan stimulan berupa makanan ringan untuk tim medis dan petugas lapangan di setiap pelabuhan.

Bantuan Anggota Fraksi PDI-Perjuangan (F-PDI-P) ini diserahkan oleh staf Ahli F-PDI-P DPRD Provinsi Malut Sarmin Mustari dan terima langsung oleh dr. Nalar Patrisia, bertempat di Posko speed boat pelabuhan Rum, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan. Sabtu (11/4/2020).

Menurut Sarmin Mustari, penyerahan bantuan tersebut dalam bentuk stimulan untuk memberikan dukungan kepada tim medis yang berada di lapangan, meskipun bantuan hanya minuman dan makanan ringan.

“ Bantuan ini jangan dilihat seberapa besar nilainya. Akan tetapi, bagaimana niat baiknya untuk membantu petugas medis di lapangan,” ucap Sarmin Mustari kepada awak media.

Sementara Hj. Rahmawati Muhammad menyebut bantuan yang diberikan ke tenaga medis hanya stimulan untuk para petugas di lapangan. Sebab petugas lapangan itu kunci untuk kesehatan masyarakat.

“ Bantuan tersebut lebih diutamakan kepada petugas kesehatan dilapangan, karena mereka adalah garda terdepan untuk keselamatan masyarakat. Jadi harus di utamakan,” tutur Rahmawati.

Isteri Wakil Walikota Tidore Kepulauan ini menambahkan bahwa bantuan tersebut tidak hanya diserahkan ke pelabuhan rum, tetapi juga diberikan juga ke setiap posko penanganan COVID-19 di setiap pelabuhan, diantaranya Pelabuhan Sofifi, Goto, Loleo, payahe dan Oba Selatan.

"Dukungan diberikan untuk tim penanganan COVID-19 di setiap pelabuhan, sementara jumlah bantuan, 5 Dos Le mineral, 5 Dos Aqua, 4 dos Teh Kotak, 4 dos Buah Vita dan sejumlah bantuan makanan ringan lainnya,” cetus Rahmawati.

Tak hanya itu, anggota F-PDI-P DPRD Malut ini juga berjanji akan memberikan sembako ke pada fakir miskin dan kaum dhuafa di Kota Tidore Kepulauan. ” Kita masih menyesuaikan dengan waktu pembagiannya,” tutupnya.(Aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini