Antisipasi Covid-19, 27 Napi di Lapas Amurang dipulangkan

Editor: Admin author photo
Foto: Kepala Lapas Amurang, Marulye Simbolon Saat Berpose Bersama Para Napi yang Mendapatkan Asimilasi Rumah
MINSEL- Sebanyak 27 narapidana (napi) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Amurang mendapatkan asimilasi rumah. Kepala Lapas Amurang, Marulye Simbolon mengatakan pemberian asimilasi rumah itu sesuai Permenkumham RI Nomor: M.HH-19.PK.04.04.04 Tahun 2020, tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19.

"Lapas Amurang melaksanakan pemberian asimilasi rumah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang telah memenuhi syarat ketentuan yang telah ditetapkan," kata simbolon, Jumat (03/04).

Pada tahap pertama, lanjut simbolon, rekapitulasi WBP yang mendapatkan asimilasi rumah, yakni 4 orang. Kemudian selanjutnya diikuti 23 orang. Sehingga total yang mendapat asimilasi sebanyak 27 Napi.


"Mereka yang mendapat asimilasi rumah, tentu mendapatkan pantauan dari kami. jadi harus benar-benar isolasi diri dirumah Dan nantinya para napi ini akan diawasi secara berkala oleh badan permasyarakatan," tambahnya.

Untuk saat ini baru 27 yang mendapatkan asimilasi dan integrasi. menurut simbolon beberapa napi masih melakukan proses verifikasi berkas. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini