Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut, Lakukan Sertijab

Editor: Admin author photo
Foto bersama

Sofifi-Upacara pelepasan 42 personil dan serah terima jabatan Komandan Kompi 2 Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut. Rabu (29/04/20) bertempat Puncak Gusale Kelurahan Guraping Kecamatan Oba Utara Kota Tikep Prov. Malut di lapangan apel Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Malut telah melaksanakan upacara pelepasan 42 personil dan serah terima jabatan Komandan Kompi 2 Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut.

Turut hadir dalam giat upacara diantaranya AKBP Prio Utomo Teguh Santoso  Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Malut.

Selaku Inspektur Upacara, AKP Siradjudin SH Wakil Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut, Iptu Saifie Haimia Pasiops Yon A Por selaku perwira upacara, Iptu Renol Tetelepta Komandan Kompi 4 Yon A Por selaku Komandan Upacara serta 142 personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut.

Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan Komandan Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Malut, Iptu Aswin S Abubakar, NRP. 76060386 (Komandan Kompi 2 Bataliyon A Pelopor) diangkat dalam jabatan baru sebagai P'S Wakasubden 2 Den Gegana Sat Brimob Polda Malut. Kemudian Iptu Parno Tarusi, NRP. 87011567 (KASUBSIYANKOM TIK Sat Brimob Polda Malut) diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Danki 2 Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut.

Dalam amanat AKBP Prio Utomo Teguh Santoso. Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Malut menyampaikan mutasi internal dalam satuan Brimob ini adalah satu hal yang bisa Dan akan terus dilaksanakan sesuai kebutuhan organisasi Satuan Brimob Polda maluku Utara mencerminkan proses perjalanan dinamisasi organisasi guna penyegaran dan pengembangan karir personil Brimob.

"Jadi mutasi jabatan internal ini bukan merupakan hal yang Luar biasa tetapi sudah merupakan hal wajar," ujarnya.

Lanjutnya mengingatkan kembali kepada rekan personil bahwa institusi Polri khususnya Bataliyon A Pelopor saat ini sedang bekerja keras membangun kepercayaan terhadap masyarakat guna mewujudkan reformasi birokrasi Polri.

"Untuk itu tugas dan jabatan yang dipercayakan ke pundak merupakan momen penting untuk mengaplikasikan pengetahuan dan pengalaman tugas yang rekan-rekan miliki dilapangan selama ini sehingga mampu menjawab kepercayaan pimpinan kepada masyarakat pada umumnya," cetusnya.

Masih Prio mengatakan sejalan dengan reformasi birokrasi Polri ada beberapa program institusi ini guna memberikan pelayanan terbaik untuk prima yang Salah satunya melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Terus jaga dan pelihara postur Bataliyon A Pelopor Trangginas, Humanis dan Religius,teruskan hal-hal positif yang telah dicapai oleh Pejabat sebelumnya untuk menuju ke arah peningkatan profesionalisme Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut," ajak Prio.

Ia juga meminta laksanakan pembinaan disiplin personil berkesinambungan dan pembinaan kemampuan perorangan maupun Kompi secara proposional dan profeaional.

"Segera menyesuaikan diri dilingkungan Bataliyon A Pelopor dan kemudian personil remaja yang melaksanakan di tempat tugas yang baru agar selalu, mempererat jiwa korsa antara sesama anggota, dan kenali adat istiadat masyarakat di tempat dimana anda bertugas," harapnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini