Buat Onar, Pria ini Diamankan Polsek Jailolo

Editor: Admin author photo

Pelaku saat diamankan Polsek Jailolo (foto/Amri)
JAILOLO – Buat onar, pria ini harus berurusan dengan pihak kepolisian. Usut punya usut, ternyata pelaku membuat keributan di warung makan Mbak Nuk, tepatnya di RT.004 Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Menurut Eko, salah seorang anggota TNI yang bertugas di Kota Tidore Kepulauan,  ketika di konfirmasi wartawan di lokasi kejadian, Sabtu, (11/04).

Eko menjelaskan bahwa sekitar pukul 23.03 WIT, pelaku yang sudah mabuk berat datang ke warung makan Mbak Nuk membuat keributan. Aksi pelaku sontak menjadi tontonan pengunjung rumah makan serta warga masyarakat setempat, ucapnya.

Lanjut Eko, pelaku sempat berteriak bahwa dirinya anggota TNI aktif, tetapi sebenarnya yang bersangkutan sudah di pecat namanya Purwanto Kenjapluan, bebernya.

Eko menambahkan, pelaku pernah bertugas di Kompi B Bacan Halmahera Selatan dan sudah di pecat (Sersih) pada Tahun 2008.  

“ Kalau tidak salah sekarang dia (Purwanto-Red) berdomisili di Desa Tedeng," tuturnya.

Selain itu Joko dan Bahrul yang juga pekerja di warung makan Mbak Nuk membenarkan bahwa pelaku turun dari bentor dalam keadaan mabuk dan langsung masuk menerobos warung makan dan berteriak dengan suara lantang sambil mencekik lehernya mas joko, pungkas Bahrul.

Aksi Purwanto ini kemudian diamankan oleh Babinsa Desa Hatebicara Sertu Lahmudin dan membawa pelaku ke Polsek Jailolo.

Setibanya di Polsek Jailolo, langsung di tangani oleh Brigpol Andi Sakrin dan Bripka M. Marasabessy.

Terpisah, Kapolsek Jailolo, Iptu Abadau kepada wartawan menyampaikan bahwa, untuk sementara ini pelaku langsung di amankan ke Polres Halmahera Barat. Mengingat, pelaku membuat keributan di dalam Polsek.

" Untuk memastikan, apakah yang bersangkutan masih anggota aktif TNI atau sudah di pecat nanti kita menunggu hasil koordinasi dari pihak TNI,” tutup Kapolsek. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini