Bupati Halbar Ikut Rapid Test, Ini Hasilnya

Editor: Admin author photo
Salahsatu petugas Dinkes Saat Memeriksa Bupatu Halbar

JAILOLO. NT - Setelah mengikuti protab Kesehatan (karantina) selama 14 hari, dan berakhir pada Senin (27/04) kemarin, Bupati Halmahera Barat, Danny Missy kembali melakukan pemeriksaan Rapid Test Corona Virus (Covid-19).

Pemeriksaan yang di lakukan pada Senin (27/04) kemarin, Danny langsung meminta tim medis kesehatan untuk melakukan pemeriksaan menggunakan Rapid Test, guna memastikan dirinya bebas dari Covid-19.

"Pemeriksaan kesehatan pak Bupati dengan menggunakan Rapid Test sudah kita lakukan dan hasilnya non reaktif atau Negatif Covid-19," ungkap kepala dinas kesehatan Halmahera Barat, Rosfintje Kalengit. Selasa (28/04/2020).

Rosfintje bilang, pemeriksaan yang dilakukan ini baru tahap pertama, karena ada lagi pemeriksaan tahap kedua yang akan dilaksanakan pada 7 sampai 10 hari ke depan.

"Intinya pak bupati sudah melewati masa karantina dan hasil pemeriksaan Rapid test juga non reaktif atau negative Covid-19," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Danny menjalani proses karantina mandiri di Desa Gamtala, Kecamatan Jailolo sejak 14 April lalu, karena saat itu Ia baru pulang dari Jakarta yang merupakan daerah terpapar Covid-19.

Bupati Danny sendiri bisa dibilang pejabat yang taat protocol kesehatan, karena setelah melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari ia langsung meminta di rapid Test oleh petugas kesehatan di Halbar. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini