Bupati Halteng Lantik Pejabat di Bulan Penuh Berkah

Editor: Admin author photo
Bupati Edi Langkara melantukan JPTP dan Pejabat Administrator di Pemkab Halteng
WEDA- Memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H. Bupati Drs. Edi Langkara kembali merombak Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng).

Sebanyak 13 orang JPTP dan Pejabat Administrator diambil sumpah dan dilantik dalam rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Halteng oleh Bupati  Edi Langkara di kediamannya pada sekitar pukul 21.00 WIT di jalan Trikora Bukit Loiteglas, Kamis (24/04/2020) tadi malam.

Adapun JPTP dan Pejabat Administrator di lingkup Pemkab Halteng sebagai berikut;
  1. Basri Botutu, S.IP Jabatan Baru Asisten Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan jabatan lama Asisten Bidang Ekonomi dan Keuangan.
  2. Sahabudin Karim, S.Pd Jabatan Baru Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Jabatan Lama  Kepala Dinas Kominfo dan Persandian.
  3. Drs. M. Ridha Saleh, M.Si Kepala Dinas Kominfo dan Persandian jabatan lama Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang di isi Muksin Kalbi, SE. 
  4. Ahmad Rakib, S.Pd.,MM menjadi Kepala Dinas Pendidikan yang semula sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga.

Pejabat Administrator yang dilantik:
  1. Drs. Salam Kamaluddin, M.Si Jabatan Baru Sekretaris    Bappelitbangda;
  2. Muksin Ibrahim, S.Pd Jabatan Baru Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga;
  3. Basri Dawan, SH Jabatan Baru Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Pemkab Halteng;
  4. Mufti Abdul Murhum, S.Pi, MP Jabatan Baru Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkab Halteng;
  5. Halid Andisi, S.Sos Jabatan Baru Sekretaris Satpop PP;
  6. Yusmar Ohorella, S.Pi., M.I.L Jabatan Baru Kepala Bagian Umum Pemkab Halteng;
  7. Bakri Husen, S.IP Jabatan Baru Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa;
  8. Nurlela Samad Jabatan Baru Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemkab Halteng.
Bupati Edi Langkara dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam proses manajerial, mutasi jabatan pada hakikatnya merupakan upaya terencana dalam rangka penyebaran dan peningkatan kinerja organisasi seiring dengan pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan, serta keyakinan akan kemampuan untuk menduduki jabatan yang akan dipangkunya.

" Mutasi maupun promosi pejabat merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kinerja pegawai dan organisasi yang harus dilakukan secara berskala sesuai dengan perubahan dan perkembangan kebutuhan organisasi" kata Edi Langkara.

Lanjut Edi, kehadiran sosok-sosok pemimpin baru pada suatu jabatan struktural dalam sistem pemerintahan pada hakikatnya adalah suatu kelaziman, bukan faktor yang luar biasa dalam proses dinamika pemerintahan" ucapnya.

Bupati juga berharap kepada pejabat yang dilantik agar dapat bekerja lebih keras lagi untuk menjawab tantangan yang menghadang, dan hendaknya mampu sebagai pemimpin, mampu menjadi perencana, pelaksana dan pengendali organisasi di unit kerjanya dan mengutamakan mengambil langkah-langkah strategis yang memang harus diprioritaskan, harapnya.

Sebelum prosesi pelantikan di mulai terlebih  dahulu pejabat yang akan dilantik dan undangan yang hadir harus mengikuti protokol kesehatan COVID-19 dengan memeriksa suhu tubuh dan pada saat proses pelantikan berlangsung wajib menggunakan masker.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Halteng  Abd. Rahim Odeyani, Wakil Ketua II DPRD Hayun Maneke, anggota DPRD Nuryadin Ahmad, Sekretaris Daerah Yanto M. Asri, Staf ahli, Asisten, pimpinan OPD dan beberapa ASN di lingkup Pemda Halmahera Tengah. (dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini