Bupati Hendrata Thes Buka Musrenbang RKPD Tahun 2021

Editor: Admin author photo
Bupati Hendrata Thes memukul tanda dibukanya Musrenbang RKPD Tahun 2021 

SANANA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2021, secara online. Senin (20/04/2020).

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2021 dibuka oleh Bupati Kepsul Hendarat Thes sekaligus bertatap muka secara online dengan Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Maluku Utara dan Kementerian dalam Negeri.

Bupati Hendrata Thes mengatakan kita semua menyadari bahwa tantangan pembangunan yang kita hadapi hari ini maupun tahun depan harus di akui sangat tidak ringan, terutama jika dikaitkan dengan semakin meluasnya kasus corona virus saat ini telah berdampak luas terhadap sendi-sendi kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat, tutur Hendrata dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang RKPD 2021.

Lanjut Hendrata, tentu hal ini berpengaruh terhadap meningkatnya angka pengangguran, kemiskinan, IPM, pendapatan perkapita, pertumbuhan ekonomi maupun meningkatnya angka inflasi yang semuanya bermuara pada menurunnya pendapatan negara maupun daerah.

“ Memasuki industri 4.0 atau era digitalisasi dengan kemajuan teknologi yang setiap detik selalu muncul hal-hal baru mengharuskan kepada kita untuk beradaptasi agar kita tidak jauh tertinggal dengan perkembangan yang terus terjadi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2021, yakni Ketua DPRD Kepsul, Sinaryo Thes, Kapolres Kepsul, AKBP Muhammad Irvan, Dandim 1510/Sanana, Letkol Inf Karona Susilo, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sanana, Romulus Haholongan. (di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini