Camat Weda Timur Tindak Lanjuti Instruksi Bupati Halteng

Editor: Admin author photo
Camat Weda Timur Amir Hasyim 

WEDA- Menindaklanjututi Instruksi Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langkar tentang pembentukan Satgas Kecamatan untuk pencegahan dan penanganan COVID-19.

Pemerintah Kecamatan Weda Timur langsung membentuk Tim Satgas Pencegahan mencegah penyebaran COVID-19.

“ Ada beberapa giat yang sudah dilakukan oleh Satgas Kecamatan Weda Timur yang terkait dengan penanganan COVID-19 yaitu melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan vitamin kepada masyarakat dan itu sudah dibagikan,” tutur Camat Weda Timur, Amir Hasyim, ketika di konfirmasi media ini, Sabtu (18/04/2020).

Lanjut Amir, penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat umum oleh Satgas COVID-19 Kecamatan Weda Timur.

“ Kami juga membentuk pos jaga di Desa Dote, karena Desa Dote adalah tempat transit warga Patani ke Weda,” ucap Amir.

Amir menghimbau kepada masyarakat Desa Dote harus memperketat penjagaan bagi siapa pun datang ke Desa Dote.

 Pantau siapa saja yang masuk ke Desa Dote, apabila ada warga yang melakukan transit ke Patani pastikan orang tersebut yang melakukan perjalanan harus sampai ke tempat tujuannya,” ujarnya.

Dia menambahkan mengenai Instruksi Bupati Halteng tentang anggaran penanganan penyebaran COVID-19 khusus di Desa-Desa di wilayah Kecamatan Weda Timur sudah dianggarkan dengan penyesuaian APBDes terkait ketahanan pangan dan bantuan ke masyarakat.

“ Terlepas dari anggaran APBDes, saat ini anggaran penanganan COVID-19 sudah diberikan ke Satgas Kecamatan Weda Timur melalui Satgas Kabupaten sebesar Rp. 30 juta. Itu pun baru diberikan tahap pertaman dengan sebesar Rp. 15 Juta, karena anggaran yang diberikan kepada Satgas Kecamatan bertahap,” tutupnya. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini