Cegah Corona, Ini Imbauan Pemdesa Hatebicara

Editor: Admin author photo
Foto : istimewah

JAILOLO - Pemerintah Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat berupaya dalam Pencegahan dan penyebaran corona virus (Covid-19).

Kepala Desa Hatebicara Rajulaen Mahonis mengimbau masyarakat desa Hatebicara, supaya dapat menjalankan anjuran yang di sampaikan pemerintah.

"Ayo kita dukung pemerintah dalam membrantas penyebaran virus corona," pintanya.

Rajulaen mengatakan Menunda perjalanan keluar daerah.

"Setiap Masyarakat wajib melapor ke posko Covid-19, apabila ada anggota keluarga yang baru riba dari luar daerah (Daerah yang terpapar)," ujarnya.

Lanjutnya mengatakan setiap warga yang baru pulang dari luar daerah, wajib melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing, setelah mendapatkan arahan dari posko Covid-19 desa.

"Menghentikan sementara kegiatan pertemuan yang melibatkan banyak orang, Kurangi Aktivitas di luar rumah, Menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan Rajin-rajin agar mencuci tangan dengan sabun," sebutnya.

Selain itu, Sertu Lahmudin yang juga Babinsa Desa Hatebicara, meminta masyarakat desa hatebicara, agar mari sama-sama kita jalankan himbauan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah desa.

"Upaya yang kita lakukan, merupakan suatu cara agar kita dapat memutuskan rantai penyebaran corona virus (Covid-19), sehingga tidak ada lagi penyebaran. Dan lagian beberapa minggu lagi kita akan memasuki bupan suci ramadan (Terkhususnya umat muslim), mari kita berdoa bersama-sama, sehingga dalam bulan suci ramadhan nanti kita dapat menjalankan tanpa harus dengan rasa ketakutan," pungkas babinsa. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini