Cegah Covid-19, Bhabinkamtimas Serta Pemdes Porniti Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Editor: Admin author photo
Foto bersama

JAILOLO - Upaya pencegahan corona virus (Covid-19) terus menjamur di wilayah kabupaten Halmahera barat.

Kegiatan penyemprotan yang dimulai pada pukul 09.00 Wit sampai pukul 11.20 Wit yang  berlangsung pada Kamis, (02/04/2020) mendapat perhatian positif dari tokoh masyarakat desa Porniti.

Pemerintah Desa Porniti Bersama Bhabinkamtimas dan Rukun Tetangga (RT) melaksanakan kegiatan penyemprotan Desifektan di rumah-rumah warga masyarakat.

Kepala Desa Porniti Orpa Kanao Batlajery mengatakan bahwa, kegiatan ini suatu upaya mencegah adanya wabah corona virus.

"Saya mengajak masyarakat bersama-sama dapat mencegah Virus corona, dan masyarakat agar dapat menjaga Kebersihan diri dan lingkungan di masing-masing rumah," pinta kades.

Lanjut Orpa meminta agar setiap orang yang datang dari luar kota atau daerah wajib melaporkan diri ke Puskesmas terdekat, dan dapat membatasi aktivitas diluar rumah terkecuali ada kebutuhan yang sangat  mendesak.

Senada dengan itu Soni Balatjai tokoh masyarakat desa Porniti dalam kegiatan menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah desa Porniti yang telah membantu satuan gugus (satgas) corona virus (Covid-19).

"Sekali lagi saya ucapkan terimah kasih, di kalau hari ini pemdes dan satgus desa Porniti telah melaksanakan tugas-tugas yang telah di berikan kepada mereka, dalam penyemprotan desinfektan di setiap lingkungan dan bahkan tiap-tiap rumah penduduk. Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat agar jangan lupa jaga jarak," ajak kepala Bappeda Halmahera barat.

Dalam kegiatan Brigpol Agusthinus Batlajery, S.IK juga menghimbau buat kepada Masyarakat agar dapat mentaati Maklumat Kapolri, Himbauan Bupati Halmahera barat serta Himbauan kepala Desa Porniti.

Agusthinus juga meminta agar masyarakat desa Porniti supaya jangan menyebarkan Berita-berita Hoax terkait dengan Penyebaran corona virus (Covid-19). (zue3)
Share:
Komentar

Berita Terkini