Cegah Covid-19, Dinkes Halbar Gelar Penguatan Tenaga Puskesmas

Editor: Admin author photo
Petugas puskesmas saat mengkuti kegiatan

JAILOLO -  Cegah Covid 19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Barat mengelar Penguatan bagi petugas kesehatan. Kegiatan penguatan ini dilaksanakan dilantai dua posko Covid 19 yang bertempat di Desa Jati Kecamatan Jailolo kabupaten Halmahera barat.

Kepala Bidang (Kabid) Kesmas Herni Darma Sari Djafar, Selasa, (14/04) mengatakan kegiatan tersebut merupakan penguatan penanganan covid 19 di tiap-tiap puskesmas yang berada di Halbar.

"Kami melakukan kegiatan ini untuk pencegahan penyebaran covid 19. Karena covid 19 ini sangat rentang terhadap ibu hamil, ibu nifas dan bayi," sebutnya.

Ia bilang giat ini dilakukan dengan mengikuti aturan main, sebagaimana selalu membatasi jumlah peserta, jarak antara peserta dan pada saat peserta datang untuk mengikuti kegiatan tersebut juga kami anjurkan untuk mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh mengunakan alat tharmal scanner.

"Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan peserta dari puskesmas yang berada di halbar, untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini juga dibatasi, jadi disetiap puskesmas hanya diwakilkan empat orang yang terdiri dari dokter perawat dan bidan," ujar Herni.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini tak lain hanyalah untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19 kepada ibu hamil dan bayi balita yang berada di Halbar. (zu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini