Cegah Covid-19, GP Ansor Bantu Tenaga Medis Di Ternate

Editor: Admin author photo
Penyerahan APD Oleh Ketua PC GP Ansor Kota Ternate (foto:Ikbal)
Ternate-Membantu para medis yang sedang berjuang melawan virus mematikan yakni covid-19, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Ternate membagikan alat pelindung diri (APD) di rumah sakit Chasan Boesoerie.

Ketua PC GP Ansor Kota Ternate usai menyerahkan bantuan APD mengatakan telah menyerahkan bantuan APD kepada pihak tenaga medis.

"Dari PC GP Ansor Kota Ternate telah menyerahkan 3 lusin APD Ke pihak Rumah Sakit Chasan Boesoerie," ungkap Rahdi. Selasa (14/04/20).

Ia mengatakan bantuan ini didapatkan dari bantuan Pengurus Cabang GP Ansor Kota Ternate dan para relawan.

"Sumbangan ini di peroleh dari sukarela dari anggota pengurus dan beberapa relawan," cetusnya.

Lanjut Rahdi mengatakan pengadaan APD ini dalam rangka membantu tenaga medis di kota Ternate dalam mencegah virus corona

"Pengadaan ini dalam rangka membantu tim medis yang kekurangan stock APD. Walaupun sedikit kami bisa berpartisipasi dalam membantu tenaga medis, dalam pencegahan covid-19," papar Rahdi yang juga aktivis PMII itu.

Rahdi berharap agar kedepan semua pihak dapat membantu para tenaga medis.

"Karena APD sangat penting. Mereka garda terdepan dalam mencegah virus ini, selain itu cara membantu mereka juga adalah dengan stay di rumah untuk memtusukan mata rantai pendemi ini," pinta Rahdi.

Untuk diketahui penyerahan APD ini dilakukan Ketua Cabang GP Ansor Kota Ternate Rahdi Anwar kepada Wiwin Subekti selaku IPCN Komite PPI RSUD dr. Chasan Boesoerie Ternate.

Penyerahan Berita Acara 

Share:
Komentar

Berita Terkini