Cegah Covid-19, Kecamatan Jailolo Terbanyak Yang Di Karantina

Editor: Admin author photo
Juru Bicara Covid-19 Halbar Chuzaemah Djauhar (foto:ist)

JAILOLO - Tim Satuan Tugas (Satgus) Corona Virus (Covid-19) terus melakukan pemantauan di berbagai titik sebagai pintu masuk di Halmahera Barat (Halbar).

Pemantauan yang dilakukan oleh tim Satgus Covid-19 sejak Kamis (09/04) hingga Jumat (10/4), jumlah warga yang telah melakukan Screening dengan menggunakan alat Thermal Screening sebanyak 1.169 orang, sementara warga yang telah melakukan Karantina Mandiri sebanyak 1.044 orang. Untuk warga halbar yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 15 orang, PDP nihil, OTG nihil.

”Sementara pasien PDP yang sebelumnya di rawat di RSUD Chasan Boesoeri telah terkonfirmasi negative sebanyak 2 orang dan telah dikeluarkan dari RSUD Chasan Boesoeri. Untuk kasus positif belum ada, ODP yang sudah selesai pemantauan 7 orang dan yang sudah selesai melakukan karantina mandiri sebanyak 125 orang,” ungkap Juru Bicara Covid-19 Halbar Chuzaemah Djauhar ketika dikonfirmasi, Jumat (10/4).

Kadis Kominfo Halbar ini menambahkan, untuk sebaran warga yang telah melakukan karantina mandiri per kecamatan saat ini Kecamatan Jailolo masih urutan pertama warga yang melakukan karantina mandiri dengan jumlah sebanyak 444 orang, disusul Kecamatan Jailolo Selatan 145 orang dan Ibu Selatan sebanya 111 orang. Sementara warga yang paling sedikit melakukan karantina Mandiri di Jailolo Timur sebanyak 11 orang, Ibu 90, Loloda 37, Tabaru 86, Sahu 76 dan Sahu Timur 44 orang.

”Semakin banyak warga yang sadar dan melakukan karantina secara mandiri, maka tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa berhasil,” katanya. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini