Cegah Covid-19, Pemdes Langganu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Editor: Admin author photo
Foto bersama pemdes Dengan Babinsa serta ketua tim posko untuk melakukan penyemprotan Disifektan

Taliabu - Pemerintahan Desa (Pemdes) Langganu, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), di lingkungan desa setempat. Senin (13/4/20)

Dalam pantauan media ini, penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung Kepala Desa Langganu, Basirun dimulai di jalanan dan Lorong-lorong, tempat umum, kantor, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.

Sebelum turun melakukan penyemprotan, diawali dengan upacara pelepasan yang bertempat di kantor desa langganu.

Basirun Kades Langganu dalam sambutannya mengatakan penyemprotan ini sudah direncanakan sejak awal, sehingga kita tetap kerjasama dan menjaga kekompakan untuk hasil yang maksimal.

"Demi kerapihan dan semua tempat yang di targetakan dikenai cairan disinfektan ini, maka penyemprotan ini harus di bedakan dengan kita mau menyemprot racun di kebun sendiri, artinya semua keperluan di lapangan mesti di sediakan lebih awal apalagi penyemprotan disinfektan ini kita turun ke masyarakat," ucap basirun yang juga adalah ketua relawan penanganan covid-19 di desanya tersebut.

Selanjutya Basirun juga mengatakan, sebagaimana posko relawan yang telah di bentuk di tiga titik, maka penyemprotan disinfektan ini kita laksanakan di masing-masing areal posko tersebut.

"Di tiga titik posko yang telah di bentuk di desa langganu, yakni dusun telaga bakti, dusun langge, dan dusun muara batas, maka kita memulai penyemprotan dari areal tersebut," tambahnya.

Untuk di ketahui, dalam pelepasan tersebut di hadiri, kades Langganu, dan aparatnya, kepala pemerintah kecamatan Lede, Aliati Maundu, Wadan Yon Armed 9/Kostrad  Satgas pam rawan Lede, kapten Arm Hendera eko sulistio.(Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini