Cegah Covid-19, Satgus Halbar Gerak Cepat

Editor: Admin author photo
Foto penumpang tol laut saat tiba di dermaga bataka 

JAILOLO - Setelah mendapatkan saran dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Halmahera Barat, Satuan Gugus pencegahan covid-19 di Halbar langsung melakukan gerak cepat. Selas (31/03/20),

Di pemberitahuan sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Halbar Nikodemus David meminta pencegahan pada kapal KM. Sabuk 105 rutin Manado-Bataka agar segera di periksa oleh Satgus Pencegahan Covid-19 Halbar.

"Anggaran yang di ajukan ke DPRD sangat  besar, yakni Rp 15 miliar namun kerja Tim hanya melakukan pada siang hari saya pikir perlunya klarifikasi tentang pengajuan dananya," Nikodemus Rabu. (01/04)

Ia minta pengawasan Penumpang KM. Sabuk.105 pada Pukul 24.00 WIT sebab penumpang hendak berangkat banyak dan turun 15 orang ditambah penumpang lanjutan ke Batang Dua.

Sementara Rosfintje Kalengit jubir satuan Gugus pencegahan Covid-19 Halbar saat konfirmasi membantah tudingan Ketua Komisi II itu.

"Kita telah melakukan upaya serta memaksimalkan pelayanan dalam pencegahan. Hal ini disebabkan karena kita masih ada keterbatasan alat kesehatan (alkes) berupa Thermal Scanner, tetapi akhirnya alat juga sudah ada," ungkapnya

Juru bicara Satgus juga berkeinginan yang sama seperti keinginan masyarakat terkait dengan pencegahan serta virus tersebut tidak membahayakan seluruh masyarakat Halbar.

"Tadi malam tenaga medis dari puskesmas Talaga pun turut hadir dalam pemeriksaan kapal tol. Pemeriksaan pun berjalan sampai jam 3 pagi," tandasnya (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini