Cegah COVID-19, Warga Apresiasi DPC Partai Demokrat Kepsul

Editor: Admin author photo
DPC Partai Demokrat Kepsul
SANANA- Menghadapi gejolak yang ditimbulkan akibat merebaknya wabah Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kepulauan Sula bergerak membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kepsul dengan mengambil langkah antisipatif melakukan penyemprotan disinfektan anti virus corona di sejumlah desa di Kecamatan Sanana Utara.

Hal itu sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui surat instruksi Ketua Umum tentang  Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona yang dikeluarkan 20 Maret 2020 lalu yang ditunjukkan untuk mendukung segala upaya  pemerintah dalam menangani meluasnya wabah COVID-19.

Ketua DPC Partai Demokrat Kepsul Ajrin Duwila mengatakan kegiatan penyemprotan yang dilakukan di 3 desa ini di antaranya Desa Bajo, Desa Wainin dan Desa Malbufa yang ada di Kecamatan Sanana Utara.

“ Kegiatan sosial terkait pemberantasan corona ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat AHY sehingga kegiatan seperti ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia di mana tujuannya untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Corona di seluruh Indonesia,” ujar Ajrin Duwila kepada nusantaratimur.com. Kamis (2/04/2020).

Partai Demokrat peduli dan tidak tinggal diam dengan kondisi rakyat yang saat ini terjadi. “ Kami pun selain berdoa, berpikir berikhtiar juga membantu kegiatan gotong royong di lapangan dalam hal membantu menghilangkan kecemasan rakyat akibat wabah corona harapan rakyat adalah perjuangan kami Partai Demokrat,” kata Ajrin.

DPC Partai Demokrat Kepsul melalui Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kepsul sudah ditugaskan membantu  Pemkab Kepsul untuk mengusulkan dan mengawal pembahasan alokasi anggaran dalam rangkan pemberantasan COVID -19 di  Kabupaten Kepsul, tambah Ajrin. DPC PD Kepsul bersama seluruh pemgurus ranting Partai Demokrat ditingkat desa ini sangat antusias turun ke rumah-rumah warga maupun rumah ibadah karena ini adalah bentuk kepedulian partai terhadap merebaknya virus corona, ungkap Ajrin Mantap.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengajak masyarakat untuk senantiasa mengikuti himbauan pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula.

“ Virus ini berbahaya dan tingkat penyebarannya sangat cepat dan meluas. Olehnya itu mari kita bersama-sama memberantas COVID-19, Kita terapkan social distancing (jaga jarak minimal 1 meter), diam di rumah 14 hari, rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, konsumsi makanan bergizi seimbang, kurangi merokok dan rajin olah raga. Karena penyakit ini faktor utamanya adalah virus sehingga mengobatinya dengan meningkatkan kekebalan tubuh,” ajak Ajrin. 

Selain terobosan yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kepsul telahtmendapat respon luar biasa. Di mana masyarakat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Partai Demokrat sehingga masyarakat merasakan bantuan pencegahan tersebut.

"Kami masyarakat disini merasa puas dengan apa yang diberikan oleh Partai Demokrat, kami senang atas bantuan mereka kepada kami demi menjauhkan kami dari virus corona,” tutur  Sahria Lek warga Malbufa. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini