Cegah Covid, Golkar Bagikan 20.000 Masker Kain

Editor: Admin author photo
Foto Bersama Jurnalis Dengan Jajaran DPD Golkar (foto:GM)

Ternate-Peduli terhadap insan pers sebagai mitra dalam pencegahan covid-19. Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golongan Karya (Golkar) Maluku Utara membagikan sembako dan 20.000 masker di 10 Kabupaten Kota.

Sekertaris DPD I partai Golkar Malut,Arifin Djafar mengatakan bahwa ada 3 profesi yang harus diberikan penghargaan dan perhatian dalam proses penanganan covid-19, pertama adalah para medis, kedua adalah TNI/Polri dan ke tiga adalah para insan pers.

"Saat semua bisa berdiam diri dirumah sedangkan para jurnalis harus tetap di lapangan melaksanakan tugas mereka untuk terus membuat pemberitaan terkait covid-19, memberi edukasi dalam pemberitaan, sehingga kita perlu mensejajarkan teman teman jurnalis dengan para medis juga TNI/polri yang berjuang di garda terdepan melawan covid 19 untuk kepentingan masyarakat," ungkap Arifin. Sabtu (11/04/20) di Kantor DPD I Golkar Malut.

Selain itu Golkar juga memberikan perhatian tertinggi kepada para medis yang begitu miris di Maluku Utara yang begitu kesulitan dalam hal kekurangan APD dan juga tungakan pembayaran gaji tenaga medis.

"Kami tegaskan bahwa sudah melayangkan surat kepada fraksi Partai Golkar Maluku Utara untuk memanggil gubernur dan mencari solusi akan hal ini. Kalau pemerintah tidak mampu membayar para medis, golkar akan membiayai itu, dan akan menaggulangi tunggakan tunggakan para medis ini,” cetus Arifin.

Selain pembagian sembako kepada insan pers, DPD I partai Golkar Maluku utara juga sudah menyiapkan bantuan kepada para medis.

"Kami akan memberikan APD sebanyak 100 unit, bahan disinfektan, masker dan Alat Rapid Test untuk kemudian dibagikan ke rumah sakit- rumah sakit rujukan seperti Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoeri. Namun kita akan tanyakan dulu kepada tim gugus satuan tugas (satgas) penanggulangan covid 19 yang ada di Maluku Utara apakah akan di serahkan seluruhnya di Rumah sakit atau dibagikan per 5 unit ke puskesmas puskesmas," jelasnya.

Arifin menambahkan Alien Mus dan jajarannya akan membagikan masker ke seluruh 10 kabupaten kota.

"Golkar akan mendistribusi 20.000 masker ke masyarakat, melalui DPD II di Kabupaten Kota," cetusnya.

"Sementara alat Rapid test yang dicanagkan partai golkar pada tanggal 15 April. Yang di dahulukan adalah APD yang sudah ada direncanakan besok langsung ke rumah sakit," tambahnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini