Dampak COVID-19, Gubernur Malut Beri Bantuan Ke Petani dan Buruh Tani

Editor: Admin author photo
Foto: Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba ketika memberikan bantuan ke petani dan buruh tani

SOFIFI,NT- Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba, Lc menyerahkan secara langsung bantuan sembako, benih sayuran dan hand sprayer kepada para petani dan buruh tani di beberapa desa dalam wilayah Halbar dan Halut. Senin(27/4/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur berharap petani tidak hilang semangat untuk tetap produktif di tengah wabah pandemi Covid-19 sekarang ini. Hal itu semata agar para petani tidak kehilangan pendapatan sekaligus untuk menunjang persediaan pangan di daerah.

“Hari ini saya berada di sini memberikan bantuan kepada para petani semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban para petani dan buruh tani dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. tetap waspada, ikuti semua imbauan pemerintah tapi tetap menjalankan fungsi sebagai petani,” kata Gubernur.

Ada bantuan yang diberikan Gubernur Maluku Utara ke sejumlah desa, yakni Desa Barumadehe, Desa tiowor, Desa Kuntum Mekar, Desa Dum-Dum pantai (Halut) Desa Dum-Dum pantai (Halbar), Desa Makaeling, Desa Akelamo Cibok, Desa Gamsungi, Desa Akesahu, Desa Tabanoma, Desa Akelamo Kao Halut dan Desa Akelamo Kao Halbar.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para petani yang terdampak Covid-19,” tutur gubernur yang didampingi Kadis Pertanian Rizal Ismail serta Komandan Satgas 9 Armed Pamrahwan Malut. (tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini