Dinas PUPR Kepsul Alihkan Anggaran Rp 3 Miliar Untuk COVID-19

Editor: Admin author photo
Nursaleh (Plt. Kepala Dinas PUPR Pemkab Kepsul)

SANANA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) telah menetapkan alokasi anggaran guna penanganan COVID-19, yakni sebesar Rp. 31 Miliar.

Total anggaran yang digelontorkan tersebut berasal dari pergeseran anggaran sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) di Lingkup Pemkab Kepsul salah satunya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Meskipun pergeseran anggaran mempunyai imbas yang turut dirasakan Dinas PUPR. Sebab beberapa kegiatan perjalanan dinas dan item kegiatan lainnya yang direncanakan dilaksanakan tahun ini terpaksa ditunda.

Di katehui Dinas PUPR Pemkab Kepsul telah melakukan pergeseran anggaran sebesar Rp. 3 Miliar. Rencananya, anggaran tersebut akan digunakan untuk penanganan COVID-19.

“ Relokasi anggaran sebesar Rp. 3 Miliar ini berasal dari anggaran lain yang dipangkas seperti perjalanan dinas, biaya rapat dan belanja modal,” ucap Plt. Kepala Dinas PUPR Pemkab Kepsul, Nursaleh, kepada wartawan media ini, Rabu (15/4/2020).

Menurutnya, pengalihan anggaran perjalan dinas, rutin dan meeting room itu juga sebagai bentuk dukungan terhadap program gerakan tinggal di rumah yang dicanangkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“ Relokasi anggaran Dinas PUPR ini sesuai dengan instruksi Presiden No. 4/2020 tentang Refocusing Kegiatan, Relokasi Anggaran serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam Rangka Percepatan Penanganan  COVID-19,” kata Nursaleh. (di/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini