Ditengah Pandemi Corona, Jacko Bagi-bagi Sembako Kepada Hamba Tuhan

Editor: Admin author photo
Foto: Jaclyn Koloay bersama suaminya didoakan oleh tokoh agama saat memberikan bantuan sembako
MINSEL-
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jaclyn Koloay memberikan sembako kepada para pendeta dan gembala yang berada di Kecamatan Tenga dan Sinongsayang.

Hamba-hamba Tuhan yang menjadi tiang doa bagi bangsa dan negara mendapat perhatian dari anggota DPRD Minsel Jaclyn Koloay. Bentuk perhatian yang diberikan berupa pemberian bahan-bahan pokok makanan.

"Ini hanya merupakan kepedulian bagi pendeta dan gembala. Karena mereka adalah tiang doa bagi kita. Apalagi di tengah wabah Covid-19 seperti sekarang dimana kita perlu kesehatian meminta Tuhan turun tangan menghindarkan kita dari wabah," ujar ketua Fraksi Primanas ini yang juga akrab dipanggil Jacko.

Lebih lanjut dia juga mengharapkan pemerintah dapat segera menyalurkan kepada masyarakat bahan kebutuhan hidup. Ini diperlukan dalam menjalankan karantina dan dapat memaksa warga tetap berada di rumah. Menurutnya relokasi anggaran dapat digunakan membeli kebutuhan bahan pokok hingga satu bulan kedepan.

"Karena adanya pembatasan banya warga kehilangan lapangan kerja dan pendapatan. Tanpa pemerintah memberikan bantuan pemberian bahan makanan, bakal sulit mengetatkan pembatasan dalam skala luas. Kan ada anggaran APBD yang sudah diperintahkan untuk digeser. Menurut saya paling tidak Rp 40 miliar dapat dianggarkan untuk jaring sosial," katanya.


Dia juga berharap para petani turut diperhatikan. Selain dengan pemberian bantuan bahan makanan juga bibit, pupuk dan obat hama. Sehingga petani dapat menjaga kebutuhan bahan makanan paling tidak bagi wilayah Minsel.

"Petani memegang peranan penting saat ini. Sebab dapat menyediakan bahan makanan yang sangat diperlukan saat dilaksanakan karantina atau apapun istilahnya nanti," tutup Jacko.(Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini