DPRD Halbar Sumbang Rp. 1 Miliar Untuk Penanganan COVID-19

Editor: Admin author photo
Ketua DPRD Halbar, Charles Gustan
JAILOLO - Usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengenai Satuan tugas (Satgas) Corona Virus Disease (Covid-19).

Ketua DPRD Halbar, Charles Gustan, menyampaikan bahwa  pembahasan Satgas COVID-19 sudah selesai dibahas oleh dewan dan DPRD Halbar telah menyumbang anggaran Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) sebesar Rp. 1 Miliar.

Selain itu pula Ketua DPRD Halbar meminta kepada dinas terkait yang menerima  penganggaran untuk pencegahan COVID-19 disesuaikan dengan pagu anggaran dan persoalan di lapangan dengan alat yang paling diutamakan adalah pencegahannya. Bahkan DPRD Halbar juga memiliki Tim Satgas.

“ Kami anggota DPRD khususnya Halbar solid  kedepankan rencananya perjalanan dinas kami disumbangkan untuk Tim Satgas penanganan COVID-19 di Kabupaten Halbar khususnya kurang lebih Rp. 1 Miliar,” ujar Charles Gustan kepada nusantaratimur.com, Kamis (2/04/2020).

Lanjut Charles, apabila ke depan terjadi stagnan, perubahan satu dua bulan hingga satu atau dua tahun nanti DPRD Halbar akan pikir kembali, dan yang pastinya akan berikan lagi ke satgas.

“ Saya selaku Ketua DPRD tidak sewenang-wenangnya untuk melakukan itu sendiri, namun  begitu ada dukungan dari pimpinan lain dalam hal ini waka satu dan waka dua kami mencoba merubah manset di DPRD ini untuk membuka pikiran teman-teman lain bahwa jangan lagi melihat pribadi kita tetapi mari kita melihat ini semua persoalan kemasyarakatan karena ini persoalan seluruh dunia," tutupnya. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini