FKUB Malut Salurkan Sembako Kepada Pengurus Masjid Di Ternate

Editor: Admin author photo
Ketua Dan Sekretaris FKUB Malut Saat memberikan Bantuan Sembako Untuk Para Pengurus Masjid (foto:ist)

Ternate- Mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid19) di provinsi Maluku Utara. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Malut membagikan 100 paket sembako kepada pengurus masjid di Kota Ternate.

Adnan Mahmud Ketua FKUB Malut  mengatakan hari ini ia bersama pengurusnya membagikan sembako kepada para pengurus Masjid.
"Hari ini FKUB Malut salurkan bantuan sembako kepada marbot/petugas dan Imam se-Kota Ternate sebanyak 100 paket untuk 100 petugas/imam masjid," sebut Adnan.

Lanjut Ia mengatakan bantuan tersebut diperoleh dari Satgas Kementerian Agama RI melalui Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama Republik Indonesia.

Selain membagikan sembako Adnan juga mengajak kepada seluruh masyarakat Maluku Utara dan Kota Ternate khususnya untuk membantu pemerintah dan aparat keamanan dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

"Harus menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari berjabat tangan, tanpa harus memutuskan hubungan silaturahmi sesama umat beragama. Kedua Tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan. seperti resepsi pernikahan, pesta ronggeng, reuni, seminar, diskusi dan sejenisnya," jelasnya.

Dosen IAIN Ternate itu juga mengingatkan tidak mengunjungi area publik seperti swalayan/mall, tempat rekreasi, cafe swering dan sejenisnya.
Selain itu Adnan meminta Kepada seluruh umat beragama untuk menyeIenggarakan Ibadah di rumah masing-masing.

"Kepada umat Islam khususnya pengurus masjid dan mushalla untuk tidak menyelenggrakan shalat berjamaah tetapi murattal, tharhim dan adzan tetap dikumandankan sebagaimana biasanya," jelasnya.

Kemudian ia menambahkan biasakan hidup sehat dengan cara membersikan lingkungan rumah masing-masing dan mencuci tangan dengan sabun setiap saat, serta berjemur di bawah matahari pada pukul 10:00 sekitar (10 s/d 15) menit.

"Tetap tenang, tidak panik dan tidak menyebarkan berita bohong tentang virus corona. Sebaiknya berdiam di rumah seraya berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa. agar musibah ini segera berakhir," pungkasnya. (red/Gamal)

Share:
Komentar

Berita Terkini