Gempa Berkekuatan 6,1 Magnitudo Mengguncang Jailolo

Editor: Admin author photo
Sumber: BMKG 
JAILOLO - Gempa berkekuatan 6,1 Magnitudo mengguncang Jailolo, Maluku Utara, dan sekitarnya. Guncangan terjadi pada Senin (6/4/2020) sekitar 01.38 WIB atau pukul 03.38 WIT (dini hari).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut pusat gempa berada Lok:1.52 LU, 126.46 BT (122 km Barat Laut Jailolo, Halmahera Barat). Pusat gempa berkedalaman 10 kilometer.

Gempa yang dirasakan kuat di Jailolo kabupaten Halmahera barat, terjadi sekitar beberapa menit dan disertai suara gemuru. Sehingga membuat sebagian warga yang mengetahui berlarian keluar rumah.

Soraya warga desa hatebicara kepada NusantaraTimur senin, (06/04) menyampaikan bahwa, saya yang sedang tertidur pun merasa goyangan yang cukup keras. 

"Tanah goyang bikin saya kaget, deng langsung saya ambel anak saya dan berlari kaluar rumah, "ucap ibu rumah tangga.

Selain itu, melalui situsnya BMKG yang menyarankan supaya warga dapat berhati-hati karena terdapat gempa susulan yang mungkin terjadi.

Meski pusat gempa berada di lepas pantai, BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Dan sampai ini belum ada laporan kerusakan atau korban akibat gempa ini. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini