Gubernur Malut Shalat Idul Fitri 1441 H di Kediamannya

Editor: Admin author photo
Gubernur Malut melaksanakan Shalad Ied di rumah dinasnya di Ternate

TERNATE- Dalama upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 Di Provinsi Maluku Utara yang saat ini masih mewabah, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc Beserta Keluaraga melaksanakan Shalat id di Kediaman Ex-Crisant Ternate, Minggu (24/5/20).

Dalam kesempatan itu Gubernur mengatakan bahwa shalat idul fitri 1441 H kali ini hanya bisa dilukakan di rumah masing-masing bersama anggota keluaraga, hal ini guna keamanan dan menjaga kesehatan bersama.

Gubernur juga mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan Hari Raya Idul fitri sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan selalu bersabar dalam menghadapi cobaan yang menimpah kita "Semoga hari raya idul Fitri 1441 H ini dapat kita jadikan sebagai momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah," kata Gubernur

Uztad Toriq Kasuba, Lc selaku khotib, membwakan Khutba Dengan tema "Keutamaan Bulan Ramadhan" menyampaikan bahwa di dalam surga ada sebuah pintu yang namanya ar'rayan dimana pintu itu hanya di lewati oleh orang-orang yang melakukan puasa di bulan ramadhan. Maka itu Allah SWT memberikan kita bulan ramadhan dengan tujuan agar dapat menghapus dosa-dosa kita dan setelah ramadhan Allah juga mengangkat derajat kita, olehnya itu sangat merugi bagi orang-orang yang tidak melaksanakannya.

"Di dalam pandemi Covid-19 ini Allah telah memberikan kita sebuah cobaan agar supaya kita bisa melatih kesabaran dalam menggadapinya, semoga pendemi covid-19 ini cepat berlalu dan sirna dari bumi yang sama-sama kita cintai ini,"Ujar Toriq Kasuba (ric/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini