HIPMI Maluku Utara Peduli, Berbagi Sembako di Tengah Pandemi

Editor: Admin author photo
Foto: HIPMI Maluku Utara pose bersama dengan masyarakat penerima bantuan sembako 

TERNATE-Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara melaksanakan aksi kemanusiaan bertajuk “HIPMI PEDULI” berupa pembagian Paket Sembako di sejumlah titik di beberapa Kelurahan yang ada di Kota Ternate.

Ketua Umum BPD HIPMI Maluku Utara, Bachtiar Kader, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian HIPMI Malut terhadap masyarakat yang kurang mampu dan terdampak COVID-19.

“ Paket sembako ini disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama, di fokuskan di Kelurahan Kayu Merah, Jati, Perumnas, Kampung Pisang dan di Kelurahan Bula Kecamatan, Ternate Barat, yang dibagikan pada hari ini. Rabu, 22 April 2020. Sedangkan, tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Kamis 23 April 2020 dengan sasaran di Kelurahan Gambesi, Fitu, Mangga Dua, Santiong, Soa Sio dan Toboleu,” ucap Bachtiar Kader kepada nusantaratimur.com usai membagikan sembako kepada warga Kota Ternate, Rabu (22/04/2020).  

Lanjut Bachtiar, paket sembako ini merupakan sumbangan dan partisipasi dari Pengurus BPD HIPMI Malut, sejumlah senior HIPMI Malut dan Dewan Pembina HIPMI Malut Muhammad Ghifari Bopeng yang juga Mantan Ketua Umum BPD HIPMI Malut, ujar Tiar sapaan akrabnya.

Dewan Pembina HIPMI Malut M. Ghifar Bopeng (Kemeja Hitam) bersama Ketua Umum HIPMI Malut Bachtiar Kader saat memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kota Ternate  
Sementara Dewan Pembina HIPMI Malut Muhammad Ghifari Bopeng mengatakan bahwa Aksi Kemanusiaan ini sebagai bentuk empati ditengah Pandemi COVID-19 dan menghadapi Bulan Ramadhan 1441 H.

“ Kondisi bangsa saat ini membutuhkan empati dan solidaritas dari seluruh anak bangsa terutama para dermawan untuk mengulurkan tangan dan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu agar kita semua bisa kuat menghadapi pandemi COVID-19 ini. Semoga sedikit ukuran kasih ini bermanfaat bagi sesama,  pungkas Ghifar.

Adapun penerima paket sembako ini adalah masyarakat kurang mampu berdasarkan data dari Baznas Kota Ternate dan sejumlah masyarakat kurang mampu lainnya yang terkena imbas COVID- 19.

Selain itu Ketua Umum HIPMI Malut Bachtiar Kader menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berikhtiar dan selalu mengikuti anjuran dan himbauan Pemerintah untuk mengurangi tingkat penyebaran COVID- 19.  Dimana, sesuai data dari Tim Gugus Tugas Provinsi Malut sudah ada 12 pasien Positif COVID-19 di Maluku Utara.

“ Ini menjadi warning agar masyarakat lebih disiplin dan selalu menaati semua protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah,” tutup Tiar. (ric)
Share:
Komentar

Berita Terkini