Ini Hasil Pertemuan Tim Gugus Tugas Provinsi dan Kota Ternate

Editor: Admin author photo
Foto: Rapat koordinasi Tim Gugus Tugas Malut bersama Tim Gugus Tugas Kota Ternate di Sahid Hotel Ternate

TERNATE, NT -  Tim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara (Malut) bersama Tim Gugus Tugas Kota Ternate melakukan pertemuan dalam rangka menjalin kerja sama dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I Gugus Tugas Malut, Danrem 152 Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, yang berlangsung di ruang rapat Sahid Bela Hotel, Senin (27/4/20).

Usai pertemuan tersebut, Wakil Ketua I Gugas Covid-19 Malut, Endro Satoto mengatakan, sekarang ini kita bicarakan dengan Gugus Tugas Provinsi dan Gugus Tugas Kota Ternate untuk saling berkoordinasi. 

Menurut Endro Satoto, kita tidak melarang orang berjualan, tidak melarang pasar di buka, tapi pengaturan masyarakat supaya diatur dengan baik melalui physical distancing dan juga dibagi masker.

“ Jangan dibagi masker lalu dikantongi tidak pakai,” ucapnya.

Dikatakannya, pasar sebagai tempat berkumpulnya orang, makanya harus dijaga jangan sampai dengan orang berkumpul sekian banyak itu akhirnya penyebaran menjadi massif ditempat kita. 

"Makanya dibicarkan ini harus diatur," tuturnya.

Dirinya juga meminta agar tim pencegahan harus bisa komunikasi, baik koordinator pencegahan Provinsi maupun Kota supaya dibicarakan dengan baik gimana pengaturannya. 

“ Jadi hasil rapat ini akan dibicarakan nanti tentang pengaturan yang disepakati bersama supaya untuk mencegah memutus mata rantai ditempat orang-orang yang berkerumun,” Sambung Danrem.

"Tempat orang berkerumun kan banyak di pantai, di pasar supaya diatur, di pasar tidak dilarang tetapi di atur jaraknya, menggunakan masker, sehingga mereka akan tunggu disiplinnya dan penyebarannya itu kita putus,” tutupnya.(tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini