Jubir Chuzaemah Bantah Bikin Gaduh

Editor: Admin author photo
Jubir COVID-19 Halbar Chuzaemah Djauhar

JAILOLO – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgus) COVID-19 Halbar, Chuzaemah Djauhar, menegaskan bahwa Tim Satgus COVID-19 tidak ada sedikit pun niat membuat gaduh dengan status ODP yang dialamatkan kepada almarhumah SR yang meninggal dunia pada tanggal 20 April lalu.

Hal itu berawal dari pernyataan Ketua DPRD Halbar Charles Richard yang diberitakan sejumlah media online bahwa penyataan Jubir Tim Satgus COVID-19 Chuzaemah Djauhar mengenai status ODP almarhumah SR dan TSH membuat suasana menjadi gaduh terhadap keluarga almarhumah dan masyarakat Halbar.

“ Setiap pernyataan yang saya sampaikan ke publik, itu adalah hasil dari konfirmasi dari pihak RSUD Jailolo dan Dinkes Halbar, jadi saya tidak buat pernyataan asal-asalan tanpa melakukan konfirmasi kepada tim teknis,” ucap Emma sapaan akrab Chuzaemah kepada wartawan media ini, Rabu (22/04/2020).

Kata Emma, dirinya selaku Jubir COVID-19 tidak akan menyampaikan pernyataan sepihak ke media massa, jika belum melakukan konfirmasi ke tim teknis dalam hal ini Dinas Kesehatan dan RSUD Jailolo. Bagi Chuzaemah, jika  dirinya disebut membuat gaduh dalam penyampaikan informasi mengenai COVID-19 sangat tidak tepat, sebab status ODP yang ditetapkan kepada SR dan STH itu sudah dilakukan konfirmasi ke tim medis.

“ Selaku juru bicara, ketika membuat pernyataan terlebih dulu saya melakukan konfirmasi ke tim medis, sehingga bukan asal buat pernyataan,” tutur Emma.

Chuzaemah berharap, saat ini bukan waktunya berdebat di ruang public, namun saat ini dibutuhkan adalah saling koordinasi lintas sektor untuk sama-sama memberantas pandemi COVID-19.

“ Kita tidak anti kritik, namun dengan kondisi saat ini kita butuh masukan dan saran agar kita semua bersama-sama membasmi penyebaran pandemic ini,” cecarnya.

Chuzaemah juga telah melakukan konfirmasi kepada Ketua DPRD Halbar Charles Richard, terkait komentarnya di salah satu media online MalutToday.com dan Ketua DPRD mengaku tidak pernah berkomentar di media online MalutToday.com.

“ Saya berharap wartawan lebih bijak, ketika melakukan wawancara, sehingga isi beritanya tertanggujawabkan,"cetusnya.

Terpisah Ketua DPRD Charles Richard ketika dikonfirmasi mengaku, dirinya tidak pernah bertemu wartawan Maluttoday.com dan tidak pernah melakukan wawancara terkait kinerja Jubir Satgus, namun ada beberapa wartawan yang datang di kantor DPRD, tapi hanya untuk cerita biasa, bukan sebagai konsumsi berita.

Charles juga berharap tim Satgus agar jelih melihat berita yang sering dipoles oleh wartawan tanpa melakukan konfirmasi lebih dulu, sehingga ada koordinasi yang baik dalam penanganan COVID-19. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini