Masuk Kelurahan Ranomea, Wajib Pakai Masker

Editor: Admin author photo
Foto: Lurah Ranomea Bobby Momongan saat melakukan penjagaan di akses jalan masuk kelurahan

MINSEL-
Kelurahan Ranomea, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerapkan bagi setiap masyarakat yang memasuki kelurahan Ranomea untuk senantiasa mengunakan Masker.

Kewajiban memakai masker tersebut sebagai langkah Kelurahan Ranomea untuk memutus rantai penularan virus corona atau Covid-19.

Lurah Ranomea, Bobby Momongan mengatakan, kewajiban memakai masker berlaku kepada seluruh masyarakat. baik masyarakat ranomea maupun pendatang .

"Bagi warga yang tidak mengunakan masker yang hendak ingin keluar atau masuk di kelurahan ranomea, kami tidak ijinkan. Baik warga ranomea maupun warga pendatang," Tegas Bobby, Selasa (14/04).

Selain menerapkan masker kepada seluruh warga, Bobby juga tidak mengijinkan pendatang yang hendak masuk di kelurahan tanpa ada surat keterangan sehat.

"Kita tau saat ini angka pasien postif corona di sulut, tiap hari makin bertambah. sehingga kami tidak mau kecolongan. Makanya jika ada pendatang dari luar daerah yang ingin masuk ke ranomea harus membawah surat keterangan sehat dari puskes atau rumah sakit yang ada," Tambahnya.

Menurut bobby aturan ini akan tetap berlaku sampai pemerintah mencabut situasi darurat Covid-19 di Sulut. Terpantau di jalan akses masuk kelurahan dijaga ketat oleh petugas posko yang dipimpin langsung lurah ranomea. (Ir)


Share:
Komentar

Berita Terkini