Masyarakat Taliabu Bulan Depan Baru Dapat Bantuan

Editor: Admin author photo
Bupati Saat Rapat Terbatas (foto:ist)

Taliabu-Kabar baik untuk masyarakat Pulau Taliabu, di mana dalam kondisi merebaknya wabah corona virus (Covid-19), pemerintah daerah Pulau Taliabu akan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

Hal ini di ungkapkan Bupati pulau Taliabu, Aliong Mus usai melaksanakan rapat tertutup terkait langkah yang harus di ambil di tengah wabah corona virus bersama DPRD. Minggu (12/04/20).

"Pada bulan depan (mei) sampai bulan Juli 2020, Pemerintah daerah akan memberikan bantuan langsung ke masyarakat berupa beras 20 kg per KK dan gula 5 kg untuk yang punya KTP Taliabu," sebutnya.

Selain itu lanjut Aliong Pemerintah daerah juga akan menggratiskan listrik dan Air PDAM. "Pemda juga akan menggratiskan listrik gratis untuk pengguna 450 kvh, dan diskon 50% untuk yang 950 kvh serta untuk PDAM juga gratis," ungkapnya.

Bantuan ini sambung Aliong, jika tidak terkendalah oleh transportasi dan kendala dari pihak penyedia maka akan di salurkan ke setiap desa di Taliabu dan tentunya penyalurannya juga kita menyesuaikan dengan keadaan.

"Kalau kondisi dan perkembangan dari pemerintah pusat terkait masa darurat covid sudah selesai dan dinyatakan bebas dari virus ini, maka bantuan itu juga kita akan stop," cetus Aliong.

Disentil terkait total anggaran untuk penanganan covid-19, Aliong menyebutkan ada Rp. 35 Miliar. "Estimasi untuk penanganan covid-19 ini, semuanya Rp 35 Miliar," terang Aliong.

Ia berharap agar di tengah merebaknya wabah corona virus, masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah.

"Masyarakat tetap jaga kesehatan, ikuti himbauan pemerintah, tapi jangan terlalu panik, sebab faktor kematian salah satunya adalah kepanikan," pungkasnya (ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini