Merasa Sepenanggungan, Ricky Kalangi Berbagi Berkat Kepada Para Sopir Mikro

Editor: Admin author photo
Foto: Ricky Kalangi saat memberikan bantuan kepada salah satu sopir Mikro 

MINSEL- Ricky Kalangi warga Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memberikan bantuan sembako kepada para sopir Angkutan Umum (Angkot) yang dikenal sebagai sopir mikro.

Sembako ia berikan atas dasar peduli kepada sesama sopir mikro yang saat ini mata pencaharian nya menurun drastis lantaran mewabahnya virus corona.

"Semenjak mewabahnya virus corona, berdampak pada perekonomian masyarakat. tak terkecuali sopir mikro, sebagai sesama profesi, saya merasa sepenanggungan. Olehnya karna ada kelebihan sedikit, sehingga saya memberikan bantuan kepada rekan-rekan sopir mikro. dengan harapan semoga bisa membantu keadaan mereka," ujarnya.

Pembagian sembako dilakukan kepada para sopir mikro trayek Amurang-Tumpaan pada Selasa (28/4/2020). Tak hanya sopir angkot saja, beberapa masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggalnya pun mendapat bantuan sembako.

Ada sekitar 60 an para sopir yang telah menerima bantuan dari Ricky. Ia mengatakan bahwa bantuan yang sama akan ia salurkan dalam dekat-dekat ini.

Ronald Pinontoan (45 tahun) warga desa Tumpaan I, Kecamatan Tumpaan. yang mendapat bantuan sembako, merasa sangat bahagia. menurutnya bantuan yang diberikan kepadanya sangat bermanfaat untuk kondisi saat ini.

"Kami sebagai sopir mikro, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami. tentu ini sangat membantu, mengingat semenjak adanya virus corona saat ini berdampak pada penghasilan kami perhari," tutur ronald.

Diketahui semenjak adanya virus corona, pendapatan para sopir mikro turun drastis.

"Biasanya waktu kondisi masih normal, pendapatan kami lumayan untuk makan sehari-hari. Kadangkala pendapatan kami sampai Rp.350.000 per hari. Namun saat situasi seperti ini turun sangat drastis. Untung-untungan perhari kami bisa dapat Rp.150.000 belum juga setoran," tambahnya.

Ia berharap, agar kondisi para sopir mikro bisa diperhatikan oleh pemerintah.

"Semoga kondisi kami ini diperhatikan pemerintah," keluhnya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini