Optimalisasi Tenaga Medis Tangani Covid-19 di Sulut, 'CEP' Ketua DPD I Golkar Berikan Bantuan APD

Editor: Admin author photo
Foto: Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu bersama Ketua Harian DPD Golkar Sulut James Arthur Kojongian saat mempersiapkan bantuan APD untuk disalurkan
MINSEL- Profesionalisme tenaga medis akan optimal apabila didukung sarana prasarana pelindung yang memadai agar pelayanan lebih optimal. Hal tersebut dikatakan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) saat mempersiapkan bantuan APD yang akan disalurkan ke tenaga medis di beberapa kabupaten yang ada di Sulut, Selasa (14/04).

CEP yang didampingi Ketua Harian DPD Golkar Sulut James Arthur Kojongian (JAK) berharap bantuan APD ini dapat digunakan oleh tim medis dengan baik.

"Pemberian APD ini, sekaligus memonitoring kesiapan tenaga medis menangani Covid-19 dengan kedatangan masyarakat yang pulang kampung khususnya dari zona merah agar tenaga medis lebih percaya diri dalam pelayanan kesehatan," terangnya.

Beberapa pekan lalu, partai Golkar juga telah membagikan masker kepada masyarakat.

“Kami terus berikhtiar dan membantu masyarakat bagi-bagi masker, sabun antiseptik (upaya pencegahan) sebagai bagian dari bhakti sosial partai Golkar,” terangnya

Dia menginstruksikan kepada para kader untuk mengawal realoksi anggaran terkait kebutuhan yang nyata bagi masyarakat yang sifatnya mendesak terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 seperti masker, penyemprotan desinfektan, ketersediaan APD yang minim di RSUD atau Puskesmas pasca bencana wabah corona.

"Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi  Sulut dan DPRD kabupaten/kota kiranya melakukan Komunikasi Lintas Fraksi bersama - sama pemerintah membahas dan menyepakati anggaran untuk Penanganan covid-19," Tandasnya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini