Pantau Pelabuhan dan Bandara, Gubernur Minta Perketat Akses Keluar Masuk

Editor: Admin author photo
Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba
TERNATE-Ketua Umum Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Provinsi Maluku Utara (Malut), KH. Abdul Gani Kasuba bersama Kapolda Malut Brigjen Pol. Rikwanto dan Danrem 152 Babullah Ternate, Kolonel Inf. Endro Satoto, telah melakukan pemantauan akses keluar masuk sejumlah lokasi di Kota Ternate, Senin (06/04/2020).

Peninjauan yang dilakukan oleh Gubernur Malut, Selaku Ketua Umum Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Malut ini, yakni dalam rangka untuk memastikan kondisi penanganan COVID-19 terutama pada akses keluar masuk seperti yang terdapat di Pelabuhan Ferry Bastiong dan Bandara Sultan Babullah Ternate. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Protokol, Kerja sama dan Komunikasi Publik Setda Malut, Muliadi Tutupoho saat mendampingi gubernur.

Menurut Muliadi, gubernur juga ingin melihat secara langsung dilapangan terkait pelayanan yang dilakukan oleh pos-pos penanganan COVID-19. Selain itu gubernur juga mengunjungi salah satu Puskemas di kawasan Kelurahan Kalumata untuk melihat langsung pelayanan kesehatan yang dilakukan Puskesmas tersebut.

“ Pantauan ini dalam rangka menyikapi apa yang menjadi persoalan dan kendala, sehingga hal itu dapat diketahui secara langsung oleh bapak gubernur agar ada langkah-langkah keseriusan dalam mengatasi situasi dengan cepat,” ujar Muliadi.

Usai melakukan pemantauan di Pelabuhan Ferry Bastiong, Puskesmas Kalumata dan Bandara Sultan Babullah Ternate.  Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) bertekad untuk memenuhi berbagai macam kekurangan yang ada seperti kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) yang masih kurang di Puskesmas dan keperluan di Bandara

"Berbagai kekurangan yang ada Insya Allah kita akan penuhi semampu kita,” tutur ustad Gani.

Gubernur pada kesempatan itu menyampaikan akan memperketat arus keluar masuk saat menghadapi mudik. "Jadi kalau ada bermasalah segera di isolasi atau di karantina,” ucap AGK tegasnya.

Gubernur juga berharap masyarakat agar senantiasa menjaga jarak (Sosial Distancing) dan terus mengikuti arahan pemerintah melalui himbauan dan aturan yang ditetapkan. Bahkan dirinya juga meminta agar tim kesehatan, wartawan dengan tim Gugus tugas dapat bersatu.

"Insya Allah dengan izin Allah kita bisa atasi penyebaran virus corona" ucapnya.

Sekedar diketahui lokasi yang dipantau langsung oleh Gubernur diantaranya, Pelabuhan Fery Bastiong, Puskesmas Kelurahan Kalumata, Pelabuhan Ahmad Yani dan Bandara Babullah. Pejabat yang turut mendampingi Gubernur Maluku Utara, yaitu Kadis Kesehatan, dr. Idhar Sidi Umar, Kadis Perhubungan, Drs. Armin Zakaria, Kadis Pertambangan, Hasym, S.STP, dan Kabiro Protokol, Kerja sama dan Komunikasi Publik, Muliadi Tutupoho, S. Ag. (ric/tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini