Peduli, Desa Hatebicara Aktif Cegah Covid-19

Editor: Admin author photo
Foto bersama

JAILOLO - Upaya meningkatkan pencegahan dan pengawasan di desa Hatebicara.Pemerintah Desa (Pemdes) melalui Team Covid-19 nya melakukan penyemprotan disinfektan pada sarana umum (Mesjid Dan Mushallah).

Penyemprotan tersebut merupakan suatu upaya kepedulian dari masyarakat Pemuda-pemudi karangtaruna, Bhabinkamtimas dan Babinsa yang tergabung dalam Satgus Covid-19 serta gabungan Anggota Yonif Raider Khusus 732/Banau.

Ketua Karangtaruna Sirimoi Hatebicara Mardiansyah kepada Nusantaratimur.com Jumat, (10/04) mengatakan, ini merupakan suatu tindakan kemanusiaan yang wajib dilakukan.

"Sudah seharusnya ini menjadi tanggung jawab kita selaku pemuda dan pemudi di desa. Dan, bukan hanya penyemprotan yang kami lakukan, tetapi kami juga membentuk posco covid-19 di desa agar dapat memonitor masyarakat desa Hatebicara yang baru berdatangan dari luar kota yang masuk zona merah," ujar Mardiansyah.

Bukan hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa sampai sejauh ini telah melakukan sosialisasi pencegahan dan intervensi kesehatan guna untuk masyarakat dapat melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu, sertu Lahmudin selaku Babinsa desa Htebicara juga menyampaikan agar perlu partisipan dari dari masyarakat untuk melawan penyebaran corona virus.

"Kami berharap buat masyarakat yang lain supaya dapat berdiam diri di rumah dulu serta jangan dulu keluar rumah terkecuali ada kebutuhan yang sangat urgen, supaya kita sama-sama dapat memutuskan rantai penyebaran corona virus," pinta Babinsa.

Ia juga mengimbau buat masyarakat Desa Hatebicara secara umum supaya jangan dulu berkerumun secara kelompok pada malam hari. (zue3-red).
Share:
Komentar

Berita Terkini