Pemdes Hatebicara Minta Rumah Makan Tutup Pukul 22:00 WIT, Ini Alasannya

Editor: Admin author photo

JAILOLO - Dalam rangka mencegah peredaran corona virus (Covid-19) di desa Hatebicara kecamatan Jailolo kabupaten Halmahera Barat. Pemerintah Desa Hatebicara mengeluarkan Surat edaran dengan Nomor : 441/1/IV/2020, untuk mempertegas setiap pelaku usaha seperti kos-kosan, rumah makan dan hotel yang berada di desa Hatebicara.

Kepala Desa Hatebicara Rajulaen Mahonis kepada awak media Minggu, (12/04) menyampaikan, agar semua pelaku usaha yang berada di desa agar dapat menjalankan serta mematuhi isi edaran atau himbauan.

"Meminta pelaku usaha rumah makan atau restoran, agar hanya melayani pembelian langsung di bungkus dan di bawah pulang. Upaya ini untuk menghindari dari kerumunan orang, dan batas berjualan hanya sampai pukul 22:00 WIT," pinta Kades.

"Sedangkan pelaku usaha kos-kosan dan hotel supaya dapat melakukan pendataan bagi setiap pengunjung yang baru datang dan dapat melaporkan kepada petugas posko relawan Covid-19, yang selalu stay 1x24 di kantor desa," sambungnya.

Di akhir imbauan, Rajulaen meminta buat pelaku usaha supaya dapat menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker serta sarung tangan. "Mengingat tempat usaha bagi pelaku usaha selalu berhubungan langsung dengan banyak orang," pungkasnya.

Selain itu, Agusthinus Batlajery Bhabinkamtimas desa Hatebicara mempertegas buat bagi pelaku usaha agar dapat mentaati imbauan tersebut.

"Apabila kami menemukan masyarakat atau pelaku usaha yang melakukan pelanggaran, maka kami akan memberikan tindakan tegas kepada pihak yang berwajib," tegasnya. (zue3)

Share:
Komentar

Berita Terkini