Pemprov Berharap Perusahan Tambang di Malut Berkontribusi Penanganan COVID-19

Editor: Admin author photo
Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba saat memimpin rapat pertemuan Forkompinda bersama Ketua  Deprov beserta OPD dilingkup Pemprov Malut

TERNATE- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) melakukan rapat pertemuam melalui Tim Gugus Tugas (Gustu) COVOID-19 dengan pihak perusahan tambang bersama pihak perbankkan dalam rangka untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 di Maluku Utara. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Muliadi Tutupuho usai mengikuti pertemuan tersebut.

Menurut Muliadi yang juga sebagai koordinator Bidang Kehumasan Gugus Tugas Covid-19 Malut, bahwasannya pihak perusahan yang sudah diberikan kesempatan melakukan aktifitasnya di Maluku Utara diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap penanganan Covid-19 di Malut.

“ Baik kontribusi secara langsung di Gugus Tugas kepentingan Covid-19 maupun kontribusi langsung diberikan atau yang akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten/kota di mana perusahan itu berada,” ungkap Kabiro PKKP Malut, Muliadi, kepada awak media di Hotel Sahid Bella,Rabu (15/04/2020).

Selain itu, lanjut Muliadi, pihak perbankkan yang juga dilibatkan sedikitnya paling tidak memberikan kontribusi dari aspek perbankkan terkait dengan pinjaman atau kredit oleh nasabah agar diberikan kemudahan.

“ Adanya instruksi presiden agar pihak perbankkan juga dapat memberikan kemudahan-kemudahan terhadap nasabah, pelaku usaha yang terdampak akibat Covid-19” ucapnya.

Muliadi juga menjelaskan, dalam pertemuan rapat tersebut juga diharapkan adanya kerjasama terutama antara pihak perbankkan dan pihak perusahan agar dapat membantu Pemerintah atau Gugus Tugas sehingga semua pihak terlibat dalam menangani Covid-19, paparnya.

Rapat pertemuan tersebut, dipimpin langsung oleh Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba, Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, Kapolda Malut, Brigjen Pol Rikwanto, Ketua DPRD Malut, kuntu Daud, Kajati Malut, Andi Herman dan pimpinan SKPD Malut. (red/ric)

Share:
Komentar

Berita Terkini