Penumpang KM. Permata Obi Di Periksa Satgus Halbar

Editor: Admin author photo
Para penumpang saat di periksa

JAILOLO - Pemeriksaan Kedatangan Kapal KM. Permata Obi rutin Manado-Jailolo dapat dilakukan pemantauan serta pencegahan dengan baik sesuai protokolernya.

Juru bicara Tim Satuan Gugus (Satgus) Rosfinjet Kalengit, mengatakan kondisi penumpang masih dalam keadaan aman namun ada empat orang berdasarkan protokolernya masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).

"Mereka di kembalikan ke Desa masing-masing karena sudah ada tempat karantina yang disiapkan diantaranya tempat polindes dan masyarakat sudah lebih jeli serta telah pandai memahami untuk mengantisipasi hal ini," sebut Rosfinjet. Kamis (02/04/20).

Dari jumlah penumpang sebanyak 264 yang telah terpantau hari ini Rosfinjet mengatakan ada empat juga empat penumpang yang memiliki ketinggian suhu badan mencapai 37,2 sampai 37,3 dan 37, 7. "Usai diperiksa menggunakan Screening kempat penumpang ini langsung diamankan ke ruang tunggu untuk beberapa menit kemudian diperiksa kembali dan suhu tersebut telah kembali normal," jelasnya.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh petugas yang telah bekerja sama. Dan sekarang kita sangat bersyukur karena adanya kesadaran masyarakat yang sudah mulai memahami pencegahan covid-19," katanya

Rosfinjet mengharapkan agar kedepan secepatnya wabah ini segera berakhir dengan cara masyarakat memahami perilakunya.

Kesempatan yang sama, kordinator Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Ternate yang Wilayah kerjanya di Jailolo, Edwin G.A  Bayau, mengatakan dari hasil pemeriksaan serta mencatat nama-nama penumpang semuanya terlaksanakan dengan prosedurnya.

"Pemeriksaan penumpang kapal KM. Permata Obi penumpang yang rute Manado-Jailolo berjumlah 264 yang telah terpantau hari ini di pelabuhan Jailolo," ucapnya

Kordinator KKP juga mengatakan, diminta kepada masyarakat agar tidak panik serta selalu waspada sehingga dijauhkan oleh wabah covid-19.

"Saya berharap agar sediakan Alat Pelindung Diri (APD) standar Seperti masker serta pencucian tangan lainnya karena aktifitas kita hari-hari melakukan pemantauan serta mencegah virus tersebut," tandasnya. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini