PKL Apresiasi Walikota Tikep Gratiskan Pajak Retribusi Selama COVID-19

Editor: Admin author photo
Foto: Mustafa Adam (Pedagang Kaki Lima)
TIDORE-Kebijakan Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim memerintahkan dinas-dinas pengelola pendapatan daerah untuk tidak memungut pajak retribusi ke pedagang pasar di Kota Tidore Kepulauan maupun pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Pasar Tugulufa mendapat apresiasi dari PKL.

Salah satu PKL di kawasan Tugulufa, Mustafa Adam, menyampaikan bahwa kebijakan yang dikeluarkan oleh Walikota Tidore Kepulauan ini sangat membantu pihak pedagang. Pasalnya ditengah-tengah penyebaran virus corona, pendapatan pedagang kian menurun akibat kurangnya pembeli.

Selain itu, adanya kebijakan Pemkot Kota Tidore Kepulauan yang membatasi aktivitas pedagang sampai pada jam 10 malam. Hal tentu membuat para pedagang sulit meningkatkan pendapatan, sebab aktivitas pembeli biasanya paling banyak di malam hari atau pada saat hari libur.

"Kami sangat terbantu dengan adanya kebijakan pak wali yang menggratiskan penagihan retribusi selama masih ada Covid-19, sebab kebijakan ini dikeluarkan kami tidak lagi berpikir untuk membayar pajak yang setiap bulan kalau dari Dinas Pariwisata itu sebesar Rp, 160 Ribu untuk biaya pemakaian tempat, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) 100 lebih untuk pajak restoran, dan pajak persampahan senilai Rp. 25 Ribu," ungkapnya. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini