Posko Satgas COVID-19 Kecamatan Weda Kota Intens Gelar Patroli

Editor: Admin author photo
Camat Weda Kota Musrifa Soleman, S.STP 

WEDA- Posko Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Weda Kota, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) intens melakukan patroli.

Camat Weda Kota, Musrifa Soleman, mengatakan semenjak keluarnya instruksi Bupati Halteng tentang bencana darurat COVID-19 untuk bentuk posko di setiap kecamatan guna penanganan COVID-19. Maka Kecamatan Weda Kota saat ini berjalan dengan berjalan  baik.

“ Saat ini Tim Satgas Kecamatan Weda Kota melakukan patroli di atas pukul 23.00 WIT dan diwajibkan semua pedagang dan seluruh aktifitas semua dihentikan sesuai dengan instruksi dari Gugus Tugas Kabupaten serta memberikan vitamin ke masyarakat,” tutur Camat Weda Kota, Musrifa Soleman, kepada wartawan media ini, Sabtu (18/04/2020).

Selain itu, tim relawan desa untuk penanganan COVID-19, saat ini harus lebih intens menangani COVID- 19. “ Kami sudah sampaikan kepada kepala desa agar mengontrol masyarakatnya sebagai upaya membantu tim satgas untuk mencegah penyebaran virus corona, ujar Musrifa.

Lanjut Musrifa, Untuk anggaran penanganan COVID-19 Kecamatan Weda Kota. Tim Satgas Kabupaten sudah menyerahkan anggaran tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Halteng.

“ Anggaran yang diberikan sebesar Rp.15 Juta. Itu baru tahap pertama, Sisanya Rp. 15 juta lagi belum diberikan kemungkinan dalam waktu dekat akan diberikan,” ucapnya.

Anggaran tersebut digunakan untuk operasional petugas Tim Satgas Penanganan COVID-19 yang bersusah payah melakukan penjagaan siang hari malam.

“ Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar berdiam diri di rumah untuk memutuskan mata rantai COVID-19 ini, pungkasnya.(dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini