Pria ini Sempat Melarikan Diri, Setelah Positif Corona

Editor: Admin author photo
 Foto:Pasien COVID-19 yang diamankan petugas di penginapan Surya Pagi Sofifi
TIDORE- Pria ini sempat melarikan diri, setelah di vonis terjangkit virus corona. Identitas pria tersebut bernama Zamrozi usia 48 tahun.

Zamroni berhasil  diamankan oleh petugas di penginapan Surya Pagi, Kelurahan Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu  (18/04) malam waktu setempat.

Informasi yang dihimpun wartawan media ini di lokasi penangkapan bahwa yang  bersangkutan menaiki mobil penumpang  dengan nomor polisi DD 1833 KS dari  Kabupaten Halmahera Utara tujuan Sofifi yang dikemudikan sopir bernama  Eka.

Zamroni tiba Sofifi Kota Tidore Kepulauan sekitar pukul 06:30 WIT dan langsung menginap di kamar penginapan sekitar pukul 07:00 malam tadi.

Menurut warga setempat bahwa Zamroni sempat keluar dari penginapan untuk belanja di warung.

“ Iya benar, tadi dia (Zamroni-Red) ada belanja di sini, tapi tadi melayani anak saya. Namun saya juga tidak tahu kalau yang bersangkutan ini terjangkit virus corona,” ucap pemilik warung yang enggan namanya diberitakan.

Dirinya mengetahui Zamroni positif corona ketika petugas datang ke penginapan untuk mengevakuasi pasien tersebut.

“ Baru malam ini saya kaget ada petugas yang datang untuk menjemput yang bersangkutan ini,” tuturnya.

Zamroni diamankan di penginapan Surya Pagi sekitar pukul 10.30 waktu setempat oleh petugas COVID-19 Kecamatan Oba Utara. Selanjutnya, pasien corona ini  di evakuasi ke Ternate melalui pelabuhan Guraping untuk dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate sekitar 00:20 WIT menggunakan speedboat.

Riwayat perjalanan 

Pada hari Rabu tanggal 25 Maret 2020 saudara Zamrozi pulang dari Maluku Utara dan transit di Jakarta Selama 3 Hari. Setelah transit tiga Hari di Jakarta saudara Zamrozi pulang ke Demak  tanggal  29 Maret 2020.

Selama 5 Hari di rumah Zamroni  mengeluh sakit. Pada tanggal 3  April yang bersangkutan opname ke RSU Kudus Selama 4 Hari ( riwayat Sauadara Zamrozi pernah sakit malaria ) Setelah dinyatakan sembuh oleh Dokter dan di perbolehkan pulang. Pada tanggal 12 April 2020  Zamrozi kembali ke Maluku Utara.

Pada  hari Jumat tanggal 17 April 2020 Dinkes Demak melalui puskesmas mijen 1 menyatakan bahwa saudara zamrozi positif COVID-19. (Aidar/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini