Prihatin dengan Kondisi Masyarakatnya, Lumenta Bagikan Beras Kepada 462 KK

Editor: Admin author photo
Foto: Hukum Tua Desa Tumpaan, Lucky Lumenta saat memberikan bantuan beras secara simbolis 

MINSEL- Semenjak pemerintah menerapkan himbauan kepada masyarakat agar tetap berdiam diri dirumah akibat mewabahnya virus corona atau covid-19. secara langsung berdampak pada perekonomian masyarakat. Hal ini sehingga mendorong Pemerintah Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sebagai Hukum Tuanya Lucky Lumenta melakukan penyaluran beras kepada 462 kepala keluarga (KK).

Diketahui bantuan beras ini merupakan kesepakatan bersama antara dirinya dan aparat desa demi kebutuhan masyarakat desa Tumpaan.

Ia mengatakan penyaluran beras yang disalurkan kepada masyarakat senilai Rp 25.060.000 (Dua puluh lima juta, enam puluh ribu rupiah).

Pemerintah Desa kemudian membagikan beras ini secara door to door ke rumah warga, yang diantar langsung oleh aparat desa agar menghindari kerumunan masa.

“Semenjak adanya virus corona ini, serta himbauan pemerintah agar masyarakat tetap berada di rumah, tentu sangat berpengaruh kepada perekonomian masyarakat. Sehingga saya dan aparat desa mengambil keputusan agar menyalurkan beras kepada masyarakat," katanya, senin (27/04/20).

Lumenta menambahkan bahwa kedepan bantuan yang sama akan disalurkan di tahapan ke 2.

"Bantuan ini saya berikan kepada semua masyarakat desa Tumpaan, semua kepala keluarga saya berikan. Namun jika ada keluarga yang belum menerima bantuan ini, mohon tetap bersabar. Karna ada tahapan kedua," tambahnya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini